BERITA

Sinergi PT PMLI-Pelindo II Wujudkan Calon Pemimpin Masa Depan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Perkembangan teknologi saat ini begitu pesat di seluruh lapisan penjuru dunia. Apalagi pandemi Covid-19 membuat masyarakat untuk terus berinovasi. Perkembangan yang begitu pesat tersebut sangat berdampak pada berbagai sendi kehidupan. Untuk beradaptasi dengan keadaan tersebut, mau tidak mau harus bersahabat dengan keadaan melalui peningkatan kapasitas diri dari segi pengetahuan dan kompetensi insan pelabuhan.

“Kunci keberhasilan bagi eksistensi dunia kepelabuhanan tentunya tidak lepas dari peran fundamental seorang pemimpin-pemimpin yang akan menjadi pengarah strategis baik dari sisi bisnis maupun operasional,” kata Deputi Menteri BUMN bidang SDM dan IT, Alex Denni di Jakarta, Senin (24/11).

Upaya untuk menghadirkan calon-calon pemimpin tersebut direalisasikan dengan sinergi PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia melalui program Workshop Individual Corporate Journey for IPC (ICJI), bagian dari program Accelerated Leadership Program for IPC (ALPI). ICJI merupakan inisiatif strategis dalam mengintegrasikan antara aspirasi para Board of Director dengan para calon-calon leader terpilih untuk dapat lebih meningkatkan kekuatan diri dari sisi karakter, tujuan karir dan mengenali makna sebenarnya dari The True North in Professional Journey.

“Program ini berlangsung pada tanggal 20-21 Nopember 2020 di PT PMLI yang diikuti oleh 25 senior leader of IPC or BoD-1,” kata Dirut PT PMLI, Chiefy Adi.

Dalam ICJI tersebut disampaikan materi antara lain sebagai berikut, How do we Grow/Develop our Leadership and Career?, Find our True North, Define our personal enterprise plan, Best practice in Leading large scale Transformation at SOE (Challenges and Opportunities) hingga Beyond Port (new areas New Business), beyond Pelindo (Top Talent for Indonesia, BUMN).

Beberapa narasumber yang hadir yaitu Deputi Menteri BUMN bidang SDM dan IT Alex Denni, Dirut IPC Arif Suhartono, Direktur SDM dan Umum IPC Ihsanuddin Usman, Senior Leadership Advisor Dr. Phil. Hora Tjitra, Praktisi Leadership & Culture Agus Sudarmaji, Dirut PT PMLI Chiefy Adi K, Direktur PT PMLI Nurjadin Surur, Assessor PT PMLI Ananto Febrian, Dara Handayani dan Rian Riswanda, serta analyst Khaerina D.T.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button