BERITA

Sistem IT Aman, KAI Commuter Jamin Keamanan Seluruh Data Base Pengguna Commuter

KAI Commuter (Foto: KCI).

Jakarta, BUMN TRACK – KAI Commuter Indonesia atau KCI memastikan data base pengguna Commuter Line yang sempat diretas dipastikan aman. Saat ini KAI Commuter bersama pihak terkait berkoordinasi dan melakukan investigasi mendalam untuk menelusuri dan menangani peretasan sistem tersebut.

“Kami sudah mengambil langkah-langkah penanganan seperti pembatasan akses baik jaringan publik maupun jaringan lokal. Saat ini sistem operasional IT yang ada di lingkungan KAI Commuter masih berjalan dengan baik. Seluruh data base pelanggan aman,” kata CorSec KAI Commuter, Anne Purba di Jakarta, Kamis (4/7/24).

Masyarakat juga tidak perlu khawatir dalam menggunakan seluruh aplikasi layanan yang dihadirkan oleh KAI Commuter, karena KAI Commuter memiliki manajemen keamanan informasi yang baik.

“Saat ini kami juga telah mengimplementasikan ISO 27001:2013 sebagai standarisasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi di KAI Commuter. Standarisasi keamanan ini juga secara berkala dilakukan audit oleh auditor independent untuk memastikan keamanan dalam penerapannya,” tambahnya.

KAI Commuter berkomitmen untuk terus meningkatkan kemanan siber dalam penerapan teknologi informasi yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan Commuter Line dan akan mengusut tuntas atas kejahatan ini. Untuk langkah lebih lanjut KAI Commuter akan bekerja sama dengan pihak berwajib mengusut kasus tersebut.

Artikel Terkait

Back to top button