BERITA

SMF Respon Positif Hadirnya Bank Syariah Indonesia

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF merespon posistif terbentuknya PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS). Merger Bank BUMN syariah ini akan menjadikan peluang bagi SMF untuk bisa lebih besar menyalurkan pembiayaan syariah.

“Sebagai lembaga lembaga pembiayaan sekunder bagi sektor perumahan, SMF berkomitmen untuk terus meningkatkan pembiayaan syariah di sektor perumahan. Hal ini sejalan dengan rencana bisnis dari BRIS
yang sudah menjajaki peluang bisnis pada sektor perumahan,” kata Direktur SMF, Heliantopo di Jakarta, Senin (5/4).

Saat ini BRIS tengah menawarkan program pembiayaan BSI Griya Hasanah yang menggunakan akad Syariah dengan margin khusus dengan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun. Selama ini pembiayaan syariah masih sangat rendah jika dibandingkan dengan pembiayaan konvensional. Dengan adanya BRIS, diharapkan bisa mendorong peningkatan pangsa pasar pembiayaan SMF.

“Realisasi pembiayaan syariah jumlahnya masih sangat rendah, sekitar 10-20 persen. Harapannya, dengan adanya BSI, FLPP, komersil dan lainnya akan semakin besar dan persentase terhadap total pembiayaan. Tentu SMF siap untuk mendukung terkait dengan perkembangan syariah,” jelasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button