BERITA

SMF Virtual Griya Expo 2021 Sukses Gaet Pangsa Pasar Millenial

Jakarta, Bumntrack.co.id – Gelaran expo properti virtual SMF Virtual Griya Expo 2021 yang diinisasi oleh PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF sukses menyabet perhatian generasi millennial dengan potensi pemesanan rumah mencapai 1.175 unit rumah. Terhitung 1 bulan pelaksanaanya, yaitu 18 Agustus hingga 19 September, kegiatan ini berhasil menyedot perhatian lebih dari 25 ribu orang pengunjung dengan rata-rata kunjungan per hari mencapai 840 orang lebih yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi hingga Kalimantan.

Mayoritas pengunjung yang hadir dalam kegiatan expo tahunan SMF tersebut dididominasi oleh generasi millenial berusia 25-34 tahun sebanyak 33,50%, disusul oleh Generasi Z (usia 18-24 tahun) sebanyak 27,50%, dan sisanya terdiri dari masyarakat dengan rentang usia 45 sampai dengan 65 tahun. Jumlah kunjungan tersebut meningkat hingga 4 kali lipat dari kegiatan serupa yang digelar tahun sebelumnya.

Tercatat dari jumlah kunjungan tersebut, hingga kegiatan tersebut diberakhir pada Minggu (19/9) terdapat 1175 nasabah yang sudah memesan rumah Jika semua terealisasi menjadi transaksi angka tersebut meningkat hampir 3 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya dimana transaksi mencapai 400 rumah.

“Meningkatnya antusiasme masyarakat tersebut menunjukkan adanya sebuah optimisme bahwa meskipun kondisi masih dalam keadaan pandemi, tapi minat masyarakat untuk mencari dan memiliki rumah sangatlah besar,” kata Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo di Jakarta, Rabu (22/9).

Lebih dari sekedar angka transaksi, SMF memandang bahwa dalam kegiatan ini terlihat sebuah trend positif dimana terjadi peningkatan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda untuk memiliki rumah. Tentu saja menurutnya peningkatan kesadaran tersebut menjadi sebuah potential market ditengah bonus demografi yang ada di Indonesia.

Dirinya berharap kegiatan ini juga dapat memberikan multiflier effect bagi sektor perumahan, sehingga dapat ikut menggerakan indutri turunan lainnya di sektor perumahan dan akan menciptakan penyerapan tenaga kerja, perbaikan kualitas hidup masyarakat, serta mendorong percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Di masa yang akan datang, SMF masih akan melanjutkan kegiatan expo ini. Terkait itu pihaknya mengajak kepada para stakeholder perumahan, baik Kementerian, mitra penyalur KPR, developer, dan asosiasi untuk semakin mempererat sinergi agar dapat terus menciptakan inovasi bersama untuk negeri. “Kami berharap kedepannya kegiatan ini akan dapat melibatkan sinergi yang lebih luas lagi sehingga kesempatan dan akses masyarakat untuk bisa memiliki rumah yang layak dan terjangkau semakin luas,”ucapnya.

Sejatinya Kegiatan SMF Virtual Griya Expo 2021 merupakan langkah nyata SMF dalam mengoptimalkan fungsi serta perannya sesuai mandat dari Pemerintah untuk dapat mendorong bangkitnya sektor perumahan yang terdampak pandemi, melalui inovasi dan sinergi serta kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk semakin memudahkan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan hunian impiannya.

Kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh SMF ini mengusung semangat untuk dapat terus produktif dan berinovasi di tengah pandemi dengan mengajak serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki hunian di saat pandemi. Dalam kegiatan ini SMF bersinergi dengan para pemangku kepentingan di sektor perumahan yang terdiri dari 75 developer, 12 penyalur KPR yang terdiri dari Bank Umum. BPD, Bank Umum syariah serta Unit Usaha Syariah, yang menghadirkan ratusan proyek perumahan dari Sabang sampai Merauke.

Selama kegiatan berlangsung masyarakat yang datang tidak perlu merogoh kocek untuk biaya pendaftaran, cukup dengan mengakses www.smfgriyaexpo2021.com baik melalui perangkat komputer maupun gawai pintar, kemudian melengkapi data-data yang dibutuhkan setelah pengunjung akan bebas berselancar mencari rumah impian sesuai keinginan serta wilayah domisilinya.

Artikel Terkait

Back to top button