BERITA

SPMT Terima Penetapan Terminal Curah Cair Pelabuhan Bumiharjo dari Kemenhub

BUMN Track. Jakarta – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), sebagai salah satu Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas mengimplementasikan standarisasi serta meningkatkan kualitas pelayanan operasional kepada para pengguna jasa.

Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan tentang Penetapan Terminal Curah Cair (TCC) pada Dermaga Jetty 01 & 02 Pelabuhan Bumiharjo dari Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kumai, Hary Suryanto, yang dihadiri oleh Direktur Operasi SPMT Arif Rusman Yulianto, CEO Subregional Kalimantan Regional 3 Pelindo Fariz Hariyoso, dan Branch Manager SPMT Bumiharjo, Yuvensius Andri Kartiko.

Penetapan terminalisasi Terminal Curah Cair di Pelabuhan Bumiharjo ini menjadi Branch Pelabuhan kelima yang dikelola Pelindo Multi Terminal yang berhasil memperoleh penetapan terminalisasi setelah Pelabuhan Belawan, Dumai, Bagendang, serta Tanjung Intan.

“Penetapan terminalisasi adalah bentuk komitmen SPMT untuk terus meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, dan momentum ini menjadi langkah inisiasi Terminal SPMT di Pelabuhan lainnya untuk dapat terus meningkatkan level of service sesuai kebutuhan customer,” kata Direktur Operasi SPMT, Arif Rusman Yulianto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (20/7/23).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kumai, Hary Suryanto berterima kasih dan mengapresiasi atas sinergi Pelindo Regional 3, SPMT, dan Pelabuhan Bumiharjo, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

“Hal ini menjadi momentum awal bagi pengelola terminal dan pelabuhan bersama Stakeholder di Pelabuhan Bumiharjo untuk terus melakukan upaya penataan dan peningkatan layanan yang berkelanjutan,” kata Hary Suryanto.

Penetapan Terminalisasi di Bumiharjo ini ditujukan untuk menghadirkan Terminal Dedicated yang didukung dengan standarisasi alat dan peningkatan produktivitas sehingga dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional yang diharapkan berdampak pada penurunan biaya logistik, yang menjadi benefit baik bagi pihak pengelola terminal dan pihak pengguna jasa.

Artikel Terkait

Back to top button