BERITA

Strategi Branding-Marketing yang Menarik Dibutuhkan Untuk Bersaing di Pasar Global

Jakarta, Bumntrack.co.id – BUMN TRACK didukung oleh Arrbey Consulting kembali menggelar BUMN Branding and Marketing Award 2019. Mengambil tema “Beyond Innovation”, kegiatan yang pada tahun ini memasuki tahun ke-7 diikuti oleh 92 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Sementara peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 77 perusahaan.

“Kami melihat kinerja dari branding dan marketing BUMN jauh meningkat, bahkan secara operasional perusahaan-perusahaan publik siap bersaing secara global,” kata Pemimpin perusahaan BUMN Track, SH Sutarto di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (5/11).

Dari penilaian korporasi, PT PLN (Persero) sebagai penyuplai kelistrikan nasional yang mengutamakan creative competitive strategy yang andal dan aman dinobatkan sebagai The Best Marketing BUMN. Disusul PT Angkasa Pura I (Persero) yang mengelola 14 badara di wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Timur meraih The Best Branding. Sementara INKA (Persero) meraih The Best Indikator Global atas keberhasilannya mengekspor gerbong kereta ke beberapa negara secara berkelanjutan.

“Strategi branding marketing yang menarik sangat dibutuhkan. Misalnya, INKA dulu tidak dilirik KAI. Namun sekarang berkembang menjadi besar bahkan sudah ekspor ke Bangladesh. Selain itu, anak usaha BUMN yaitu Telkomsel malah lebih besar daripada induknya,” tambahnya.

Beberapa tokoh yang pernah peraih apresiasi dari BUMN Track antara lain Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Kemudian Wamen BUMN, Budi Gunadi Sadikin.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close