BERITACSR

Sucofindo Bantu FKP Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Bumntrack.co.id. Jakarta – PT Sucofindo melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Cabang Bandung mendukung upaya Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Tasikmalaya melalui bantuan fasilitasi pelatihan dan pembinaan kewirausahaan di Universitas Cipasung, Tasikmalaya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini mampu memberikan wawasan untuk memulai berwirausaha dan membentuk pengusaha muda, mulai dari informasi tahap perencanaan usaha, sampai strategi marketing untuk keberlangsungan usaha,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo Budi Hartanto di Jakarta, Kamis (15/6/23).

Pelatihan dan pembinaan ini diikuti oleh kurang lebih 100 pemuda di area Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dengan fokus sasaran membina para pemuda-pemudi di usia 16-30 tahun. “Semoga dengan bantuan ini dapat memaksimalkan kegiatan FKP dalam membentuk pengusaha muda, dan mampu berkontribusi dalam penciptaan nilai ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya, atau sampai menggaet pasar yang lebih luas,” katanya.

Ketua FKP Kabupaten Tasikmalaya, M Fakhrudin Hidayat mengatakan, pelaksanaan program tersebut merupakan kegiatan rutin. “Perhelatan kali ini merupakan kegiatan FKP ke-11 dan kami mendapatkan support dari PT Sucofindo. Semoga dapat dengan kegiatan ini para pemuda dapat memahami dan memupuk mentalnya masing-masing dalam kewirausahaan, serta dapat langsung mengimplementasikannya,” kata Fakhrudin Hidayat.

Dalam kegiatan ini pemahaman yang diperlukan mulai dari perencanaan usaha, menentukan produk, dan menentukan pasar.
Kepala SUCOFIDO Cabang Bandung Revi Agustian yang diwakili oleh Kepala Dukungan Bisnis PT Sucofindo Cabang Bandung Cyntia Yuni Ardanari mengatakan bahwa lewat program ini dapat memberikan mindset kepada pemuda ketika ingin membuat wirausaha baru tersebut. “Tentunya bisa paham juga digital marketing untuk bekal pemasaran produknya,” kata Cyntia Yuni.

Artikel Terkait

Back to top button