CSR

Sucofindo Beri Pinjaman Rp660 Juta Untuk UKM Peternak Sapi Pasuruan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar, PT Sucofindo (Persero) memberikan bantuan kepada peternakan sapi perah yang juga tergabung sebagai mitra binaan perusahaan di Pasuruan, Jawa Timur.

“Bantuan sebagai upaya membantu meningkatkan taraf ekonomi, serta mendukung UKM untuk tetap berkarya di masa pandemi, salah satunya untuk mitra binaan kami di sektor peternakan,” kata Direktur Utama PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (30/6).

Adapun Bantuan yang diberikan yaitu berupa pinjaman Rp660 juta atau setara dengan 30 ekor sapi perah yang tersalurkan kepada 20 peternak sapi di Pasuruan, Jawa Timur. Pihaknya berharap bantuan yang diterima oleh mitra binaan ini tepat sasaran sehingga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung usaha para peternak sapi perah. “Kami pun juga akan memonitor dan evaluasi bagi para peternak, untuk terus mengembangkan usahanya melalui unit PKBL kami,” jelasnya.

Kepala Unit PKBL PT Sucofindo, Eka Abdullah menyatakan bahwa bantuan ini akan dipantau dan agar penyaluran bantuan tepat sasaran. Oleh karena itu, dalam penyalurannya PT Sucofindo bekerja sama dengan dengan Koperasi KPSP Setia Kawan Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur. Penyaluran bantuan ini nantinya juga akan dilaksanakan di beberapa klaster, seperti klaster paternak sapi potong di Boyolali & Klaten, Jawa Tengah, klaster peternak sapi perah di Kuningan, Jawa Barat, dan klaster peternak sapi di Bogor, Jawa Barat. “Pemilihan wilayah juga telah kami survei sebelumnya oleh tim PKBL Sucofindo dengan landasan potensi wilayah,” tambahnya.

Sebelumnya para peternak sapi berkewajiban menyerahkan proposal terlebih dahulu, setelah lolos verifikasi maka Tim PKBL akan melakukan survei lapangan kepada para peternak. “Laporan Hasil survey lapangan nantinya akan diverifikasi oleh tim dan jika lolos mendapat approval mulai penandatanganan komitmen. Usai penyaluran bantuan ini tim PKBL pun tak luput untuk tetap memonitor dan mengevaluasi. Kami ingin bantuan ini dapat tersalurkan dan dimanfaatkan sesuai dengan usaha mereka,” terangnya.

Menurutnya, bantuan Sucofindo tak hanya fokus di satu sektor peternakan, juga merambah di sektor lainnya, seperti industri, perdagangan, pertanian dan Jasa sesuai dengan potensi yang ada di wilayah masing-masing.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close