BERITA

SUCOFINDO Gerak Cepat Salurkan Bantuan Gempa Sumatera Barat

Jakarta, Bumntrack.co.id – Untuk meringankan korban terdampak gempa Sumatera Barat, PT Sucofindo salurkan bantuan berupa kebutuhan pokok sembako yang diserahkan langsung Kepala Bidang Dukungan Bisnis Sucofindo Cabang Padang, Oka Afranda di posko Sekretariat Satgas Bencana BUMN.

“Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu gerak cepat SUCOFINDO merespon bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat kepada masyarakat yang terdampak sebagai salah satu tanggung jawab serta kepedulian SUCOFINDO kepada masyarakat serta para korban bencana,” kata Kepala Cabang SUCOFINDO Padang, Wijil Pustiko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (7/3/22).

Dalam penyerahan bantuan ini, SUCOFINDO berkoordinasi dengan perusahaan BUMN lainnya, di antaranya PT KAI (Persero), PT Semen Padang, PT BRI, Tbk., PT Pertamina (Persero) dan PT PELINDO (Persero). Pada kesempatan pertama terjadinya bencana gempa bumi di Sumatera Barat, SUCOFINDO memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako di antaranya yaitu beras, minyak goreng, air mineral, mie instan dan sarden. Hingga saat ini, tim SUCOFINDO masih terus berkoordinasi untuk kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan para korban.

“Melalui penyaluran bantuan ini, kami harap kebutuhan pokok para korban yang terdampak serta para pengungsi dapat terpenuhi dengan baik. Semoga pemulihan pasca bencana ini dapat berjalan dengan baik dalam hal ini SUCOFINDO selalu siap untuk memberikan kontribusi terkait dengan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak bencana,” tutup Wijil.

Untuk diketahui, Bantuan ini adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kolaborasi Holding BUMN Jasa Survei (ID Survey) yang beranggotakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia.

Artikel Terkait

Back to top button