BERITA

Sucofindo-Rietzstar Teken MoU Uji Makanan Pelaku UMKM Kuliner

Jakarta, Bumntrack.co.id – Untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Sucofindo (Persero) bersinergi dengan PT Asinusa Berkah Utama (Rietzstar) terkait Uji Produk Makanan. Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama RIETZSTAR Rieta Amilia Beta di Graha SUCOFINDO.

“Kami berkomitmen dalam membantu pelaku usaha melalui jasa yang kami miliki, salah satunya dengan RIETZSTAR ini sebagai tahap awal melakukan Uji Produk Makanan. Kerja sama ini pun sejalan dengan visi bersama mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” kata Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero), Bachder Djohan Buddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (19/10).

Pada tahap awal kerjasama melayani jasa Pengujian produk makanan, yang di dalamnya mencakup Uji Higienitas makanan, Kadaluwarsa, Uji Halal, kandungan produk, serta keamanan produk dari packaging sampai bahan makanan. “Pengujian produk makanan ini mampu memberikan jaminan kualitas serta keamanan produk bagi konsumen,” terangnya.

Melalui RIETZSTAR, pihaknya membantu para pelaku usaha dan sekaligus merespon program Kementerian Perindustrian dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya, bagi pelaku usaha UMKM di bidang kuliner dengan melayani jasa sertifikasi produk makanan. Dirinya berharap untuk ke depannya proses bisnis ini tak henti fokus pada sektor pengujian produk makanan saja, tetapi dapat terus berjalan sesuai dengan potensi, dukungan dan perkembangan bisnis antar ke dua belah pihak.

“Dengan adanya kerja sama dengan SUCOFINDO, kami sangat berterima kasih terutama dalam membantu pengujian produk makanan. Kami percaya atas kualitas SUCOFINDO yang dilengkapi dengan laboratorium uji yang lengkap. Tentu saja ini pun mampu berdampak positif dalam menjaminkan keamanan dan kepercayaan bagi konsumen,” kata Owner PT ASINUSA Berkah Utama, Basuki Kusuma.

RIETZSTAR adalah aplikasi yang mengakurasi makanan dan minuman, memberikan rating masakan oleh chef terbaik dari Indonesian Chef Association (ICA). “Selain itu, dalam member RIETZSTAR kami juga menyediakan bantuan modal pinjaman usaha untuk mengembangkan bisnis kuliner rumahan, serta layanan paket promosi serta upgrade packaging makanan agar tampil premium dan berkualitas,” ujar Basuki.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button