BERITA

Sukseskan Pelaksanaan Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, AP 1 Kirimkan 365 Personel

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Angkasa Pura I (AP 1) bersama anak usahanya PT Angkasa Pura Suport (APS) bersinergi mendukung & menyukseskan pelaksanaan Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika yang berlangsung 11-13 Februari 2022. Dukungan diberikan oleh Angkasa Pura I & APS melalui penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pekerjaan Cleaning Service & Waste Management dan Security selama Tes Pramusim MotoGP 2022 melalui kerjasama dengan ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU).

“Setidaknya ada sebanyak 365 personel baik dari Angkasa Pura I dan APS terlibat untuk memastikan keamanan, kebersihan dan kenyamanan bagi Pembalap, Crew, Official Team, Media dan seluruh penonton yang hadir pada Tes Pramusim MotoGP di Mandalika,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi di Jakarta, Sabtu (12/2/22).

Dari 365 personel yang terlibat, sebanyak 233 orang merupakan petugas cleaning service. Sedangkan untuk petugas security berjumlah 133 orang dengan 40 orang diantaranya merupakan petugas security yang telah memiliki pengalaman tinggi dalam pengamanan objek vital bandara dan memiliki lisensi dalam pengoperasian X-Ray dan WTDM.

“Hampir seluruh tenaga kerja yang di rekrut oleh APS untuk mendukung event internasional ini merupakan warga asli NTB dan juga masyarakat dari 6 desa penyangga di KEK Mandalika. Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk dapat membantu meningkatkan partisipasi & keterlibatan warga sekitar serta mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan,” tambah Faik Fahmi.

APS merupakan subsidiary Angkasa Pura I yang bergerak dibidang layanan property-maintenance yang komprehensif dan terpadu, serta layanan pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam pengelolaan sebuah bandar udara dengan standar kualitas internasional. Melalui penyediaan sistem, layanan dan peralatan, APS mendukung induk perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi penumpang ataupun pengunjung bandar udara di Indonesia.

APS tidak hanya menghadirkan layanan berstandar internasional bagi industri kebandarudaraan namun juga bagi pengelolaan fasilitas properti komersial atau publik lainnya, seperti Rumah Sakit, Gedung Perkantoran, dan lain sebagainya. Termasuk dalam layanan yang menjadi bisnis utama APS yaitu Facility Services, Equipment, Parking dan juga Information and Communication Technology (ICT).

Artikel Terkait

Back to top button