BERITA
Trending

Surveyor Indonesia Angkat Komisaris Baru PT SCCI

PT Surveyor Carbon Consulting Indonesia (PT SCCI), perusahaan subsidiary PT Surveyor Indonesia (Persero) yang secara khusus melayani industri pertambangan mineral dan batu bara, mengangkat Dewan Komisaris baru untuk menjalankan tanggung jawab pengawasan yang proporsional dengan pertumbuhan perusahaan.

Penambahan Dewan Komisaris ini seiring dengan berkembangnya kinerja PT SCCI secara konsisten, terus meningkatnya target capaian perusahaan, dan pengembangan layanan bisnis baru, serta pertanggungjawaban untuk terus menjalankan Good Corporate Governance, sehingga diperlukan pengawasan yang proporsional untuk menjaga pertumbuhan perusahaan tetap sesuai dalam koridornya.

Secara rinci, Dewan Komisaris yang diangkat adalah pemindahtugasan Djusep Sukriatno yang semula Komisaris menjadi Komisaris Utama, dan penunjukkan Umar Lessy sebagai Komisaris baru.

Sejak berafiliasi penuh dengan Surveyor Indonesia pada 2011, PT SCCI terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan. Konsistensi inilah yang ingin terus dijaga oleh PT SCCI bersama Surveyor Indonesia, dan terus bersam mengeksplorasi sejauh mana perusahaan dapat berkembang di industri pertambangan mineral dan batu bara, dan terus melakukan penyempurnaan layanan yang tengah berjalan, sekaligus mengembangkan layanan-layanan baru.
“Hal ini agar bisnis PT SCCI bisa terus berkembang, layanannya terus bertambah baik secara kuantitas dan tentunya kualitas, serta mampu menghasilkan berbagai inovasi bisnis baru di industri TIC khususnya pertambangan mineral dan batu bara,” ungkap Dian.

Sejak tahun 2007 hingga 2020 PT SCCI selalu membukukan laba bersih serta market share yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia sejak awal triwulan I tahun 2020 hingga saat ini, PT SCCI masih produktif dan mencatatkan kinerja positif dengan tingkat ketercapaian terhadap target sekitar 102% dari total target yang di canangkan oleh pemegang saham. Kontribusi pendapatan PT SCCI di tahun 2020 kepada sebesar 8.38% dari total pendapatan Surveyor Indonesia sebesar Rp1,3 triliun.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button