
Jakarta, BUMN TRACK – PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia Tbk, meraih pencapaian luar biasa dengan memenangkan tiga penghargaan bergengsi di TJSL & CSR Awards 2024 yang diselenggarakan oleh BUMN TRACK.
Penghargaan tersebut meliputi “Strong Commitment CFO on Social Environment Program of CSR,” “Gold pada Pilar Sosial,” dan “Gold pada Pilar Lingkungan.” Acara penghargaan ini diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.
Penghargaan “Strong Commitment CFO on Social & Environment” diberikan kepada Chief Finance and Risk Management Officer (CFRMO) Telin, Doni Andriansyah, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen kuatnya dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan.
Sementara itu, penghargaan “Gold pada Pilar Sosial” dan “Gold pada Pilar Lingkungan” mengakui keberhasilan Telkom International dalam melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berfokus pada aspek sosial dan lingkungan.
“Telin bangga berada pada tahap awal penerapan praktik ESG. Komitmen kami sangat kuat untuk mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam core bisnis dan operasional kami. Kami sangat antusias dengan perjalanan ke depan saat kami bekerja menuju terciptanya masyarakat dan lingkungan digital yang berkelanjutan. Dengan dedikasi dan upaya yang terus menerus, kami yakin akan kemampuan kami untuk memberikan dampak positif dan mencapai misi kami,” kata Chief Finance and Risk Management Officer (CFRMO) Telin, Doni Andriansyah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (1/8/24).
TJSL & CSR Awards 2024 bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan milik negara dan anak perusahaannya yang telah berhasil menerapkan praktik TJSL dan CSR terbaik, mendukung pengembangan UMKM, dan mencapai SDGs. Penghargaan ini mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas program TJSL dan CSR mereka guna mendorong pembangunan berkelanjutan.
Telin terus membuat kemajuan signifikan dalam upaya Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui Telin ESG Framework, yang berfokus pada Efisiensi Energi, Operasi Karbon, Dampak Ekologis, Kesejahteraan Komunitas, Inovasi, Pengembangan Bakat & Keterampilan Masa Depan, Privasi Data, Lingkungan, Kesehatan & Keselamatan, Etika Bisnis, dan Manajemen Risiko Sistemik.
Salah satu inisiatif utama adalah meminimalkan dampak lingkungan, terutama melalui program efisiensi energi dan manajemen karbon.
Kampanye #TelinforCOMMUNITY menunjukkan komitmen Telin terhadap kontribusi sosial, dengan hampir 40% karyawan berpartisipasi dalam meningkatkan infrastruktur digital lokal, konservasi lingkungan, dan mendukung inklusivitas sosial.
Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi Telin untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia.