BERITA

Terapkan HSE Lebih dari 25 Tahun, Dirut BKI Raih ‘WSO Concerned Citizen 2019 Award’

Jakarta, Bumntrack.co.id – Berkat peran kontribusi profesi di bidang Health, Safety & Environment (HSE) atau K3L selama lebih dari 25 tahun, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto meraih penghargaan WSO Concerned Citizen dari World Safety Organization (WSO) Award 2019 pada ajang “World Safety Organization 32nd Annual International Environmental and Occupational Safety and Health Professional Developement Symposium” yang digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

“Alhamdulillah, penghargaan ini kami dedikasikan bagi insan K3L di Indonesia, ini merupakan bentuk apresiasiasi terbaik yang dapat menjadikan Kita untuk terus berupaya optimal meningkatkan kepedulian akan kualitas HSE di setiap lini hingga penerapan di tingkatan operasi di tiap-tiap Bidang dan tiap-tiap sektor industri di Indonesia sehingga penerapan HSE di Negara kita semakin baik kedepannya,” kata Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Rudiyanto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (8/10).

Setidaknya terdapat 7 poin yang menjadi latar belakang penilaian dari WSO pada kategori WSO Concerned Citizen yang menjadikan Rudiyanto lolos menggaet penghargaan bergengsi tersebut, yakni Membangun standard SMK3 dan Sistem Manajemen Pengaman di Indonesia. Kedua, Kontribusi membangun ASEAN OSH Network di Sekretariat ASEAN. Ketiga, Aktif pada beberapa kegiatan profesi baik pada lingkup nasional maupun international. Keempat, Aktif dalam pembelajaran K3 di sektor industri dan pendidikan formal. Kelima, Melakukan penelitian dan menerbitkan buku tentang K3 dan terakhir tentang kajian sustainability pada Sungai Citarum.

“Meningkatkan penerapan SMK3 pada BUMN melalui optimalisasi layanan jasa audit SMK3 PT BKI dan berperan Aktif dengan Menjadi Anggota, Sekjen, dan kemudian saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional,” jelasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close