Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

Tiket Balapan Utama MotoGP 2022 di Mandalika Habis Terjual

Jakarta, Bumntrack.co.id – Tiket Balapan Utama MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/3) telah sold out atau habis terjual. Hal ini berkat antusiasme yang makin meningkat dari masyarakat, baik individu, komunitas, para sponsor, korporasi baik BUMN maupun swasta, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Namun jangan khawatir, kita masih menyediakan tambahan kuota untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales masing-masing 500 tiket Grandstand yang kami yakin akan diserbu fans,” ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam konferensi pers perkembangan persiapan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Jakarta, Minggu (6/3).

Selain itu, ucap Erick, tiket harian Jumat (18/3) dan Sabtu (19/3) untuk sesi latihan dan kualifikasi juga masih tersedia. Erick menyampaikan, MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia merupakan gelaran internasional yang harus didukung seluruh masyarakat Indonesia dan NTB, karena ini merupakan tonggak sejarah bagi kita semua.

“Sejak awal saya secara reguler memonitor persiapannya sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), apalagi ada kolaborasi BUMN yang erat di acara akbar ini,” ungkap Erick.

Menurutnya, BUMN bekerja keras dan all out dalam memastikan ajang MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia siap dilaksanakan. Total kontribusi BUMN melebihi Rp 3,8 triliun, mulai dari investasi pembangunan sirkuit, infrastruktur pendukung, pembangunan hotel untuk akomodasi, dan juga sponsorship.

“Pada Rabu (16/3) akan diselenggarakan parade di Jakarta. Terdapat 17 pembalap yang akan hadir, antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia. Mereka akan diterima Presiden Joko Widodo dengan parade dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka,” ucap Erick.

Erick menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah pihak seperti Menko Marinves Luhut Pandjaitan, Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah atas dukungan dan kerja kerasnya, termasuk kepada para sponsor, baik BUMN dan swasta.

Artikel Terkait

Back to top button