CSR

Tingkatkan SDM Milenial, APII Halim Perdana Kusuma Gelar Pelatihan Desain Grafis dan Fotografi

Jakarta, Bumntrack.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 RI menyampaikan bahwa SDM yang unggul membawa Indonesia lebih maju. Sesuai dengan tema tersebut, PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Halim Perdana Kusuma menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat sekitar Bandara melalui pelatihan Desain Grafis dan Fotografi bagi generasi milenial.

“Sesuai dengan tema dari HUT kemerdekaan Republik Indonesia yaitu SDM unggul, Indonesia maju, Angkasa Pura II Bandara Halim Perdana Kusuma menggelar Program pelatihan Desain Grafis dan Fotografi. Program ini merupakan salah satu bentuk Bina Lingkungan terhadap masyarakat sekitar bandara Halim Perdana Kusuma dengan target peserta yaitu kaum milineal,” kata Eksekutif General Manager Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna di Jakarta, Kamis (19/9).

Menurutnya, pesatnya perkembangan era teknologi membuat program pelatihan Desain Grafis dan Fotografi cukup menantang. Generasi muda dituntut membekali diri dengan kemampuan Desain Grafis dan Fotografi dalam mendukung pekerjaan. Sehingga Program ini banyak diminati tidak hanya oleh kaum muda, tetapi seluruh golongan usia.

“Kali ini, program desain grafis dan fotografi digelar untuk kaum milineal agar mereka lebih menggeliat lagi. Di samping untuk meningkatkan kapasitas, kegiatan ini sebagai pembekalan agar mereka lebih kreatif dan berkembang lagi. Lebih inovatif demi kemajuan bangsa dan negara,” terangnya.

Penyematan ID Card sebagai simbol dimulainya pelatihan Desain Grafis dan Fotografi

Pihaknya berharap, para peserta pelatihan meningkat wawasan pengetahuan dan ketrampilan serta kepedulian terhadap Bandara Halim Perdana Kusuma. “Kami berharap ke depan, kegiatan ini tidak semata-mata untuk menambah wawasan pengetahuan maupun keterampilan kaum milineanis di sekeliling Bandara Halim Perdanakusuma, namun juga mempererat tali silaturahmi bahwa Bandara Halim Perdanakusuma hadir dan bermanfaat bagi lingkungannya. Sehingga kepedulian bandara Halim Perdana Kusuma bisa diterima dan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelatihan Desain Grafis dan Fotografi diikuti oleh 40 orang peserta. Masing-masing terbagi menjadi 2 kelompok, yaitu 20 orang untuk pelatihan desain grafis dan 20 orang untuk pelatihan fotografi. Para peserta merupakan generasi milineanis yang terdiri dari siswa yang masih sekolah, lulusan SMA, generasi muda yang sudah bekerja, bahkan mahasiswa. “Yang jelas, usianya masih usia Sekolah Menengah Atas sampai dengan mahasiswa,” terangnya.

Dengan kreativitas yang dihasilkan dari program ini, secara tidak langsung generasi milineal bisa mendukung Bandara Halim Perdanakusuma dalam mensiarkan program-program yang baik untuk memajukan Bandara Halim. Sumbangsih dari masyarakat setempat dengan sendirinya akan terbentuk dan mensupport kegiatan-kegiatan Bandara Halim Perdanakusuma.

“Pada prinsipnya, kebaikan yang kita tanam pada orang lain, Insyaallah orang lain akan memberikan kebaikan pada kita. Kita mencoba untuk mengetuk dari hati ke hati sehingga manfaat lebih dirasakan. Secara tidak langsung itu akan berimbas ataupun berbalik kepada kita sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya, Angkasa Pura II Bandara Halim Perdana Kusuma telah menggelar Program bakti lingkungan seperti donor darah, sunatan masal dan pelayanan kesehatan umum. Kegiatan ini akan memberikan manfaat yang baik buat masyarakat sekitarnya. Masyarkat berharap kegiatan ini tidak hanya digelar sekali, namun berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dengan peserta yang lebih banyak.

“Saya sangat berterima kasih kepada AP2 yang memberikan kesempatan untuk hadir disini, mengasah bakat dan hobi. Semoga program pelatihan desain grafis dan fotografi tidak hanya digelar sekali, bisa diadakan lagi tahun depan,” kata peserta pelatihan, Dheandareza Afriella.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close