Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITACSR

Tingkatkan Taraf Hidup, Sucofindo Serahkan Modal Usaha Pada Koperasi Peternak Sapi

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT Sucofindo melalui Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan modal usaha kepada Koperasi Peternak Sapi Perah Setia Kawan. Bantuan modal usaha tersebut diterima oleh Farhan Susanto, Ketua Koperasi Setia Kawan, Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan. Bantuan modal usaha tersebut berupa pendanaan kepada 15 peternak sapi yang tergabung dalam Koperasi Setia Kawan.

“Bantuan modal usaha tersebut merupakan komitmen Sucofindo dalam mendukung pemulihan ekonomi kepada pelaku Usaha Menengah Kecil (UMK) pasca pandemi Covid-19 yaitu dengan menyalurkan bantuan modal usaha senilai 375 juta Rupiah untuk 15 peternak sapi Koperasi Setia Kawan,” kata perwakilan PT Sucofindo Unit TJSL Cabang Surabaya, Hari Cahyono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (24/1/22).

Modal usaha tersebut nantinya akan digunakan sebagai investasi berupa sapi ternak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari susu segar yang dihasilkan. “Upaya tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup peternak yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selain pemberian modal usaha, Sucofindo juga memberikan pelatihan kepada peternak milenial yang tergabung dalam Koperasi Setia Kawan. Pelatihan tersebut bertujuan memberikan pandangan kepada peternak muda tentang usaha susu segar adalah peluang bisnis yang tak kalah menjanjikan.

Sucofindo berkomitmen untuk berkontribusi dalam membantu UMK sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19, serta salah satu bentuk dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang berorientasi pada pembangunan ekonomi dan membina usaha mikro dan kecil menjadi lebih tangguh dan mandiri.

“Bantuan modal usaha sangat bermanfaat untuk menambah populasi sapi ternak Koperasi Setia Kawan dan tentunya akan menambah jumlah produksi susu segar,” kata Farhan Susanto, Ketua Koperasi Setia Kawan.

Dirinya berharap kedepan bantuan modal usaha maupun bantuan dalam bentuk kolaborasi lainnya dengan Koperasi Setia Kawan tetap berlanjut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lingkungan sekitar.

Artikel Terkait

Back to top button