BERITA

Tranformasi BGR Logistics Raih Penghargaan MOTY Award 2019

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, belum lama ini menggelar commercial soft launching aplikasi BGR access. Aplikasi tersebut membantu memudahkan masyarakat untuk membuang ataupun mengeluaran barang bekas elektronik yang dimiliki karena sudah rusak ataupun sudah tidak digunakan.

“Peluncuran aplikasi BGR Access ini, menjawab kebutuhan masyarakat yang kesulitan membuang barang bekas elektronik yang dimiliki. Hal ini sejalan dengan komitmen BGR Access yang ingin memberikan manfaat secara ekonomi, menjaga lingkungan, dan menggandeng masyarakat untuk menambah penghasilan, serta sesuai dengan tagline perusahaan sebagai Digtal Logistics Company,” kata Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan yang diterima di Jakarta Sabtu (7/12).

Tidak hanya sekedar aplikasi, namun BGR Access juga telah membangun ekosistem logistik dalam pemindahan barang bekas elektonik milik masyarakat tersebut. Untuk memperlancar proses logistik, BGR Access telah bekerjasama dengan Grab dan Triplogic, yang bertindak sebagai picker yang mengambil barang dari customer dan diantar ke Mitra BGR Access.

Ekosistem selanjutnya adalah Mitra BGR Access, dapat berupa perorangan, UMKM, ataupun kelompok masyarakat yang berperan menyediakan tempat untuk meletakkan sementara barang bekas elektronik dari masyarakat sebelum nantinya diambil oleh transporter BGR Logistics untuk dibawa ke pengolahan. “

Layanan BGR Access tidak akan berhenti sampai pada barang bekas elektronik. Pihaknya, tengah mempersiapkan sejumlah layanan logistik balikan lainnya yang akan memberikan manfaat lebih besar dan juga layanan e-commerce yang akan mempermudah pengguna mendapatkan komoditas pangan dan bahan makanan pokok.

Belum lama ini  BGR Logistic meraih penghargaan ajang Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year (MOTY) Award 2019. Penghargaan untuk kategori The Best Industry Marketing Champion 2019 for the Logistics sector tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, yang diserahkan Bambang Soesatyo, selaku Ketua MPR RI.

Penghargaan Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year (MOTY) Award, merupakan penghargaan ke tujuh yang diterima oleh BGR Logistics sejak Januari 2019. Hal ini menjadi bentuk apresiasi pihak eksternal perusahaan atas transformasi yang dilakukan menjadi Digital Logistics Company sejak Oktober 2018 lalu.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close