BERITA

Trend Pembiayaan Mobil Bekas Tetap Tinggi, BRI Finance Berikan Kemudahan Pembiayaan

Direktur Bisnis BRI Finance, Primartono Gunawan

Jakarta, BUMN TRACK – Merespon tingginya permintaan dari masyarakat terhadap kepemilikan mobil bekas, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) sebagai perusahaan pembiayaan memberikan solusi pembiayaan mobil bekas dengan proses cepat dan suku bunga yang kompetitif.

Tren peningkatan kebutuhan masyarakat untuk kepemilikan mobil bekas ini tercermin pada penyaluran pembiayaan mobil bekas di BRI Finance pembiayaan pada akhir tahun 2023 yang meningkat sebesar 87,2% (YoY). Sehingga perusahaan memproyeksikan minat masyarakat dalam pembelian mobil bekas tahun 2024 masih sangat berpotensi meningkat.

Dari data yang dihimpun, jenis mobil bekas terlaris pada tahun 2023 melalui pembiayaan BRI Finance didominasi oleh passenger car dengan brand seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Mitsubishi yang merupakan merek pilihan utama konsumen.

BRI Finance juga menegaskan bahwa perusahaan tetap berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam layanan pembiayaan mobil bekas. Dengan memahami tren dan pasar kebutuhan konsumen, BRI Finance berupaya memberikan solusi yang tepat dan memberikan pengalaman berbelanja mobil bekas yang memuaskan.

“Laporan ini mencerminkan bukan hanya dominasi pasar, tetapi juga kebutuhan yang terus berkembang dari masyarakat terhadap pembiayaan mobil bekas. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memenuhi ekspektasi pelanggan,” kata Direktur Bisnis BRI Finance, Primartono Gunawan di Jakarta, Jumat (23/2/24).

Lebih lanjut Prima mengatakan saat ini BRI Finance telah bekerjasama dengan lebih dari 927 showroom mobil bekas di seluruh Indonesia menjadi landasan yang kuat bagi BRI Finance dalam memenuhi preferensi konsumen. Dengan adanya kerja sama ini, BRI Finance dapat lebih efektif menyediakan ragam pilihan mobil bekas berkualitas tinggi kepada konsumen.


Adapun layanan pembiayaan mobil bekas BRI Finance dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi myBRIF atau dengan mengunjungi kantor cabang BRI Finance terdekat. Dengan proses yang sederhana ini, masyarakat umum yang memenuhi persyaratan di BRI Finance dapat mengajukan pembiayaan mobil bekas.

BRI Finance juga menawarkan promo khusus dalam pembiayaan mobil bekas, dengan Down Payment (DP) minimal 15% dan bunga mulai dari 0,53% per bulan. Skema pembiayaan mencakup tenor 1-5 tahun, kendaraan dengan usia maksimal 15 tahun, dan dapat dilakukan baik melalui pembelian di showroom maupun customer to customer (C2C).

Syarat pengajuan pembiayaan mobil bekas di BRI Finance juga sangat mudah, cukup dengan menyertakan dokumen seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Kerja, Surat Izin Perdagangan (SIUP)/Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Slip gaji, Rekening koran 3 bulan terakhir, Kwitansi transaksi jual beli sebelumnya, serta Pengecekan BPKB dan Inspeksi kendaraan.

Proses pengajuan ini cukup cepat dengan persetujuan pembiayaan dapat diselesaikan dalam waktu 1-2 hari kerja setelah dokumen lengkap diajukan.


Sebagai mitra dalam perjalanan kepemilikan mobil bekas, BRI Finance terus mendorong inovasi dan pelayanan yang lebih baik demi memenuhi kebutuhan konsumen. BRI Finance juga mengajak masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan tren pasar dan mempercayakan kebutuhan pembiayaan mobil bekas mereka kepada perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi untuk memberikan layanan terbaik.

Artikel Terkait

Back to top button