CSR

Untuk Putra-Putri Papua, AirNav Berikan Beasiswa Rp1,1 Miliar

Jakarta, Bumntrack.co.id – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia memberikan diklat beasiswa pendidikan melalui AirNav Scolarship Program (ASP) sebesar Rp1,1 miliar. Pembukaan Diklat Kerjasama Program Beasiswa Tahun 2019 tersebut dilaksanakan di Kampus Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura.

“AirNav memberikan diklat program kerjasama beasiswa dengan Poltekbang Jayapura sebesar Rp1,1 Miliar kepada 100 Putra Putri Papua melalui Program Bina Lingkungan AirNav Indonesia,” kata Direktur Keuangan AirNav Indonesia, Hendroyono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (1/10).

Menurutnya, Pemberdayaan masyarakat di Papua menjadi salah satu fokus AirNav Indonesia sehingga AirNav Indonesia dapat turut berperan mendukung program pemerintah dalam membangun wilayah Papua.

“Dari program ini kami harapkan Putra-Putri terbaik Papua melalui beasiswa di bidang aviasi dapat berkontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Papua,” terangnya.

Program ini merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya dimana AirNav Indonesia telah memberikan total beasiswa diklat dan pendidikan Rp8,7 milyar kepada para Putra-Putri Papua. Di tahun 2017 AirNav memberikan diklat beasiswa sebesar Rp1 Milyar kepada Putra-Putri Papua yang telah menempuh pendidikan dan pelatihan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura, dan ditahun 2018 AirNav juga memberikan Beasiswa Pendidikan Rp7,7 Milyar kepada Putra-Putri Papua yang saat ini mereka telah diangkat jadi karyawan dan sekarang telah mengabdi di bandara-bandara Papua yang layanan navigasi penerbangannya dikelola oleh AirNav Indonesia.

AirNav Indonesia akan terus melakukan upaya maksimal dalam meningkatkan layanan navigasi penerbangan di seluruh Indonesia khususnya Papua.

“Kami akan berkolaborasi AirNav Indonesia dengan seluruh stakeholder penerbangan antara lain regulator, pengelola bandara dan maskapai untuk meningkatkan konektivitas udara hingga ke wilayah-wilayah terpencil di Papua yang cukup sulit ditempuh melalui jalur darat, sehingga kesejahteraan masyarakat di wilayah ini juga dapat meningkat,” ujar Hendroyono.

Program ini merupakan partisipasi AirNav dalam meningkatkan kesetaraan pembangunan. “Ini merupakan partisipasi kami sebagaimana amanat Presiden bahwa pembangunan itu harus Indonesiasentris dan mendorong pemerataan. Dengan ini kami harapkan SDM Papua dapat meningkat kualitasnya, dan tentu saja akhirnya mereka terlibat dalam peningkatan konektivitas yang ujungnya pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close