BERITA

WEGE Boyong Penghargaan ‘TKMPN XXV & IQPC 2021’ dan ‘ICQCC 2021’

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) sukses mengukir prestasi di ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV dan International Quality & Productivity Convention (IQPC) tahun 2021.

Ajang ini diselenggarakan oleh Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI) yang bekerjasama dengan PT Wahana Kendali Mutu (WKM) oleh Kementerian Ketenagakerjaan, Asia Pacific Quality Organization (APQO) dan Asian Productivity Organization secara hybrid (daring dan luring di Bogor, Jawa Barat) pada 15 hingga 18 November 2021.

Dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV, WEGE berhasil mendapatkan predikat Platinum. TKMPN adalah ajang unjuk kebolehan dan keberhasilan dari perusahaan-perusahaan swasta nasional dan BUMN, lembaga pemerintahan, koperasi, perguruan tinggi dan organisasi nirlaba dalam mengelola mutu dan produktivitas perusahaan, baik perseorangan maupun kelompok dengan berbagai pendekatan sistem manajemen. Ajang ini diikuti sebanyak 300-an tim inovasi dari 180 perusahaan di Indonesia dengan jumlah peserta lebih dari 2000 orang.

Tak hanya berprestasi di tingkat nasional, pada ajang internasional, WEGE turut sukses menyabet penghargaan dengan predikat “PAR Execellence” pada ajang Konvensi Internasional (ICQCC) di Hyderabad, India, 24 – 27 November 2021.

ICQCC (International Convention on Quality Control Circle) ke-46 2021 adalah ajang dalam mendemonstrasikan keberhasilan kegiatan QCC di tingkat Internasional, dimana tahun 2021 ini sebagai penyelenggara adalah Quality Circle Forum of India (QCFI) yang diikuti oleh 780 tim dari berbagai negara dan dilaksanakan di kota Hyderabad, India.

Pencapaian predikat “Platinum” dan “Par Excellence” ini, dipersembahkan oleh Tim QCC MANTAP yang dibentuk oleh Proyek Graha Mantap pada tahun 2020 silam, mengangkat tema mengenai inovasi proteksi tepi bangunan pada pekerjaan struktur. Tim QCC MANTAP beranggotakan Novi Yuliani, Regi Aryansyah, Maulana Malik Ibrahim, Arif Afriyadi, Mochammad Irkham Islami dan Ibtihajar M. Al Ihsan serta fasilitator Eko Nurachmat Wibowo.

Tim QCC MANTAP merupakan salah satu dari tiga delegasi dari WIKA Grup dalam ajang ICQCC serta satu-satunya delegasi Indonesia yang berasal dari sektor konstruksi. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dalam meningkatkan penerapan sistem manajemen mutu terpadu, serta sebagai bentuk penghargaan atas karya-karya terbaik dari setiap Individu/Tim Improvement di WIKA Group.

Artikel Terkait

Back to top button