Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITACSR

WIKA Group dan PMI Kota Bekasi Sinergi Selenggarakan Donor Darah

Bumntrack.co.id. Jakarta – Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap sesama, entitas anak WIKA yang terdiri dari PT WIKA Tirta Jaya Jatiluhur [WTJJ], PT WIKA Gedung (Persero) Tbk. [WEGE] dan Kontraktor Proyek Rancang Bangun SIstem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Jatiluhur I, Konsorsium Wijaya Karya – Jaya Konstruksi [WJKSO] bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] ke-63, di Apartemen Tamansari Iswara, Bekasi, Selasa (21/2)

Kegiatan donor darah yang pertama kali diadakan di Apartemen Tamansari Iswara, Bekasi ini, merupakan salah satu program sinergi WIKA Grup dan PMI Kota Bekasi di awal 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 pagi, diikuti oleh karyawan WTJJ, WEGE, Manajemen Tamansari Iswara, para karyawan WJKSO, mitra kerja, masyarakat sekitar, dan instansi lain berhasil mengumpulkan sebanyak 54 kantung darah dari 93 orang yang mendaftarkan diri.

“Donor darah ini merupakan sebagai bentuk rill kepedulian sosial WIKA Grup terhadap lingkungan sekitar sekaligus sarana untuk mengedukasi masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan donor darah, dapat membantu PMI Kota Bekasi untuk memenuhi stok kantung darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Sekretaris Perusahaan PT WIKA Tirta Jaya Jatiluhur [WTJJ], Fekum Ariesbowo di Jakarta, Rabu (22/2/23).

Lebih lanjut, Sekretaris perusahaan WTJJ ini juga menyampaikan dan mengajak kepada seluruh elemen WIKA Grup dan warga masyarakat untuk lebih rutin lagi mendonorkan darahnya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PMI, minimal 6 bulan sekali, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Humas PT WIKA Gedung Tbk, Firlan, menambahkan bahwa selain untuk membantu sesama, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. “Donor darah menjadi sangat penting bagi kesehtan karena sel-sel darah yang ada di dalam tubuh diperbaharui secara cepat sehingga sirkulasinya akan menjadi lancar,” ujarnya.

Tidak hanya kegiatan donor darah, WTJJ menyambut ulang tahun WIKA ke-63 tahun 2023 ini juga menyelenggarakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkngan dengan tajuk Cai Bersih Sehat Alami (CBSA) di Kampung Ciketing, Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi Program ini menitikberatkan kepada dukungan sustainability air bersih dan sanitasi higienis di kampung yang berada di TPA Sumur Batu, Kota Bekasi.

Artikel Terkait

Back to top button