CSR

WIKA Raih CSR Awards 2020 untuk Kategori Korporasi dan CEO

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) memenangkan dua penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2020. WIKA secara korporasi meraih Top CSR Awards dengan predikat sangat baik (#4) , sementara itu Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito didaulat sebagai Top Leader on CSR Commitment 2020.

“Penghargaan ini menunjukan komitmen perusahaan untuk menjadikan CSR sebagai bagian dari penunjang pertumbuhan perusahaan sekaligus melaksanakan aktivitas CSR secara transparan, mengadopsi konsep CSV dengan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Praktik ini juga menjadi berhasil berkat peran aktif pimpinan perusahaan baik dari segi kebijakan maupun mengawal tata kelola dengan baik,” kata Direktur Keuangan WIKA, Ade Wahyu dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/7).

Kesuksesan WIKA juga turut dirasakan oleh entitas anak. Top CSR Awards 2020 #4 dan Top Leader on CSR Commitment 2020 turut disematkan kepada WIKA Beton dan WIKA Gedung. Penghargaan berikutnya yaitu TOP CSR Award 2020 – Program Sarana Bangunan juga berhasil diraih oleh WIKA Gedung

Keberhasilan WIKA Group dalam mendapatkan serangkaian award tersebut didasarkan pada penilaian para juri dengan latar belakang praktisi, konsultan, organisasi nirlaba dan majalah Top Business, dengan indikator yang ditekankan pada tingkat adopsi ISO 26000, Keterkaitan CSR dengan strategi bisnis atau Create Share Value (CSV) dan Praktek Tata Kelola.

“Kami selalu menekankan sensitivitas yang tinggi terhadap isu-isu yang terjadi di tengah masyarakat sehingga program-program yang kami susun pun bisa tepat. Tahun ini saja dengan adanya pandemi, kami dipercaya menjadi Koordinator CSR BUMN untuk wilayah Jakarta Timur, dengan demikian kami diberi ruang lebih untuk terus menunjukan eksistensi tidak hanya untuk WIKA tapi BUMN Untuk Indonesia sebagai kesatuan besar,” jelasnya.

Hingga saat ini, WIKA telah menyalurkan bantuan CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp15,6 Miliar, yang mana Rp3,07 Miliar digunakan untuk penanggulangan Covid-19, yakni APD dan obat-obatan bagi tenaga medis, sembako, serta bergabung dengan BUMN lain menyediakan Posko Masak Darurat yang mampu mendistribusikan 2.000 bungkus makanan setiap harinya untuk masyarakat Jakarta Timur.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button