BERITA

WIKA Raih Penghargaan 10 Juta Jam Kerja Selamat

Jakarta, Bumntrack.co.id – Komitmen terhadap aspek Keselamatan dan kesehatan kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) pada Proyek Pengembangan Terminal dan Fasilitas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, berhasil menghantarkan perusahaan meraih Sertifikat Penghargaan 10.021.036 jam kerja selamat yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang kepada Manajer Proyek, Dony Hardono Budiman.

Raihan jam kerja ini menjadi bukti bahwa WIKA mampu merealisasikan standardisasi 3N yang dicanangkan pemerintah; nihil kecelakaan, nihil pelanggaran norma kerja dan nihil penindakan atas pekerjaan-pekerjaan dalam konteks K3.

“Atas nama Pemprov Sulsel, saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas the best effort yang dilakukan WIKA pada Proyek Bandara Sultan Hasanuddin. semangat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (12/1).

Penghargaan jam kerja selamat ini diyakini oleh Manajer Proyek Dony Hardono, diperoleh berkat konsistensi implementasi yang dilakukan tim proyek tanpa henti, dan melakukan improvement secara berkesinambungan sesuai dengan prinsip Planning, Do, Check, dan Action (PDCA).

“Semua dilakukan untuk bersama-sama kita capai zero fatality dan zero accident. Seluruh pekerjaan di proyek dilaksanakan sesuai prosedur dan target-target QHSE WIKA,” kata Dony.

Sebagai rangkaian kegiatan bulan K3 Nasional di Makassar ini. Perseroan juga melaksanakan aktivitas penunjang, berupa sarasehan, sharing, dan diskusi mengenai praktik-praktik K3 oleh seluruh elemen, mulai dari Direksi hingga pelaksana dan kegiatan CSR. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan CSR berupa pemberian bantuan sarana & prasarana kepada Lembaga Hafidz dan Dai, Pondok Pesantren Ulumul Quran dengan total puluhan juta rupiah.

Sebagai informasi, dalam peringatan Bulan K3 Nasional 2021 yang berlangsung mulai 12 Januari – 12 Februari 2021, Perseroan menghelat beragam kegiatan, baik di Kantor Pusat (upacara pencanangan bulan K3, Sarasehan webinar, Penilaian QSHE Award 2021, Audit SMK3 Proyek).

Sementara untuk Proyek, Pabrik, dan/atau Plant, beberapa kegiatan yang di helat anyata lain; Kampanye K3, Edukasi K3 Interaktif, K3 Award, Pemasangan materi promosi luar ruang K3 (spanduk, umbul-umbul, baliho), Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja, Pelaksanaan pengawasa dan pelaporan K3 Online hingga Monitoring Pencegahan dan Penanganan Kasus terkait Covid-19.

Artikel Terkait

Back to top button