CSR

WIKA Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam NTT

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. [WIKA] melalui Corporate Social Responsibiliy (CSR) melaksanakan serah terima bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur pasca bencana badai, banjir bandang dan tanah longsor yang menerpa.

“Penyaluran jenis bantuan ini telah menyesuaikan kebutuhan korban yang terpaksa harus tinggal dipengungsian akibat rusaknya harta benda akibat bencana,” kata GM Corporate Relations WIKA, Achmad Harris A. Soekamto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/4).

Oleh sebab itu, bantuan yang diberikan seperti kebutuhan dapur, susu, air mineral, mie instan serta perlengkapan mandi senilai Rp50 juta diserahkan WIKA melalui posko bantuan Satgas Bencana Kementerian BUMN di Kupang.

“Semoga aksi cepat tanggap dari kami ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat untuk sementara. Ke depan, karena melihat juga terdapat kerusakan infrastruktur, seperti rusaknya rumah warga, fasilitas umum, terputusnya jalan akses, WIKA juga akan mengirimkan bantuan alat berat, berupa Excavator dan Dump Truck melalui Proyek Bendungan Manikin Paket I guna membantu pelaksanaan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan dan pohon tumbang di jalan utama. Dengan demikian, aktivitas mobilisasi warga bisa lancar kembali,” pungkas Harris.

Artikel Terkait

Back to top button