BERITA

WIKA Targetkan Renovasi Sarinah Selesai 17 Agustus 2021, Erick Thohir: Beneran?

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Sarinah (Persero) resmi melakukan pemugaran pusat perbelanjaan tertua sekaligus Heritage-nya Indonesia dengan menggandeng BUMN konstruksi PT Wijaya Karya (WIKA). Dengan anggaran Rp700 miliar, Wika menargetkan renovasi Sarinah ditargetkan selesai pada 17 Agustus 2021.

“Sebuah kehormatan, WIKA meneruskan tranformasi dan renovasi gedung heritage Sarinah. Wika siap mendukung pembangunan Sarinah ini tepat waktu. Mudah-mudahan pada 17 Agustus 2021 kita meresmikan Sarinah dengan wajah yang baru,” kata Direktur Utama Wika, Agung Budi Waskito di Jakarta, Selasa (18/8).

Menurutnya, pembangunan Sarinah ini telah memberdayakan banyak tenaga kerja Indonesia. Bahkan komponen pembangunannya seluruhnya merupakan komponen yang diproduksi secara lokal.

“Dalam pelaksanan renovasi ini, WIKA melibatkan 400 tenaga kerja di bawah 45 tahun. Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) hampir 100 persen bahan lokal,” tegasnya.

Mendengar hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan agar pembangunan tersebut bisa selesai sesuai dengan target. “Beneran ini 17 Agustus 2021. Saya berharap tahun depan kita bisa melihat ikon Indonesia, ikon kota Jakarta bisa prima lagi. Mendukung merek lokal menjadi tulang punggung ekonomi nasional. Semoga yang tadi disampaikan bukan karena diawasi bu loto, tapi dari hatinya,” candanya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button