BERITA

Wisata Menggeliat, MS Europa Sandar di Parepare Selama Dua Hari

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV) dalam beberapa pekan terakhir banyak disambangi kapal pesiar. Salah satunya, pada Kamis dan Jumat (16 – 17 Januari 2020), Pelabuhan Parepare di Sulawesi Selatan kedatangan Kapal Cruise MS Europa berisi 327 wisatawan dari berbagai negara dan 285 kru kapal. Selama 2 hari, kapal pesiar asal Bahamas ini sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare dan selanjutnya berlayar ke Pulau Komodo.

“Saat ini kapal pesiar gencar datang di beberapa pelabuhan kelolaan Pelindo IV. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pelindo IV mendukung langkah pemerintah dalam mewujudkan pengembangan pelabuhan untuk pariwisata,” kata Direktur Utama Pelindo IV, Farid Padang di Makassar, Senin (20/1).

Sebelumnya di penghujung 2019 lalu, tepatnya pada Minggu (29 Desember), Kapal pesiar asal Negeri Kanguru, Australia “Sun Princess” sandar di dermaga Pelabuhan Makassar dengan membawa sebanyak 2.107 penumpang yang berasal dari berbagai negara.

Saat itu, Dirut Pelindo IV, Farid Padang mengatakan bahwa kedatangan kapal pesiar yang keempat selama 2019 itu merupakan hadiah tahun baru bagi Perseroan.

Dia menuturkan, kali ini kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Makassar masih berkisar 8 jam. Kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan instansi dan stakeholder terkait untuk membuat paket wisata agar kapal pesiar bisa bermalam atau paling tidak sandar selama 3 hari, sehingga para penumpang yang rata-rata adalah wisatawan asing dapat lebih lama lagi menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close