Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

Wisuda Sekolah Tinggi Manajemen PPM Wujud Akselerasi Pertumbuhan yang Dinamis dan Kolaboratif

Jakarta, BUMN TRACK – Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau biasa dikenal PPM School of Management (PPM School) kembali mencetak para agen perubahan, SDM tangkas nan Inovatif yang bisa membangun bangsa kompetitif, para profesional dan pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam tentang manajemen, kolaborasi, dan inovasi yang membawa dampak bagi negeri.

“Selamat kepada Anda semua, dan selamat kepada Anda yang mendapat predikat kelulusan dengan pujian. Kami berharap predikat tersebut menjadi salah satu modal kuat untuk memasuki dunia kerja dan usaha, serta menjadi generasi muda yang membanggakan untuk akselerasi pertumbuhan yang dinamis dan kolaboratif,” kata AC Mahendra K Datu, B.A., M.A., Ph.D. Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (27/11/23).

Total wisudawan STM PPM hasil yudisium sidang senat pada bulan April dan Oktober 2023 adalah sebanyak 285 wisudawan. Lulusan tahun 2023 terdiri dari Sarjana Manajemen sebanyak 55 wisudawan; Sarjana Akuntansi sebanyak 18 wisudawan; dan Magister Manajemen sebanyak 212 wisudawan dengan pembagian Wijawiyata Manajemen 62 wisudawan, Eksekutif Muda 77 wisudawan, dan Eksekutif 73 wisudawan.

Dari keseluruhan wisudawan tersebut, 13 wisudawan mendapat predikat kelulusan Memuaskan, 164 wisudawan mendapat predikat Sangat Memuaskan, dan 108 wisudawan mendapat predikat Dengan Pujian.

Predikat kelulusan bukanlah faktor tunggal keberhasilan dalam berkarya. Ada faktor lain yang terkait dengan kesiapan berkarya, kesiapan berkembang, dan selalu menjadi pembelajar.

Kematangan sikap yang ditunjukkan oleh hard maupun soft competence, di mana salah satu pendekatan untuk mencapai kematangan tersebut adalah melalui berbagai kompetisi yang diikuti oleh para mahasiswa PPM School.

Sepanjang November 2022 sampai Oktober 2023 setidaknya ada 175 kompetisi yang diikuti oleh para mahasiswa Program Sarjana dan Pasca Sarjana, baik tingkat nasional maupun internasional.

Program Sarjana berhasil mengikuti 138 kompetisi tingkat nasional dan 1 kompetisi tingkat internasional. Dari berbagai ajang kompetisi tersebut berhasil diraih 26 prestasi membanggakan sebagai juara 1 sampai dengan juara 3. Sedangkan untuk program Pasca Sarjana, terdapat 27 kompetisi tingkat nasional dan 3 kompetisi tingkat internasional yang diikuti pada periode yang sama dengan menorehkan 4 prestasi juara.

Tema wisuda PPM School tahun ini adalah “Akselerasi Pertumbuhan yang Dinamis dan Kolaboratif”. Hal ini senada dengan semangat bahwa sejatinya kita tidak boleh melupakan pandemi yang lalu, yang telah memaksakan dan mengajarkan pentingnya daya kreativitas dan kolaborasi.

Keberhasilan dalam menghadapi tantangan besar tersebut dan bisa dibilang berhasil melewatinya tidak hanya bergantung pada individu, namun juga pada kemampuan untuk berinovasi menggali kreativitas dengan memanfaatkan teknologi, mengatasi kendala ekosistem yang berubah, beradaptasi, bekerja sama, berkolaborasi, dan saling mendukung satu sama lain untuk mengatasi tantangan-tantangan baru yang muncul.

Akselerasi Pertumbuhan yang Dinamis dan Kolaboratif juga berarti mencerminkan semangat dan kebersamaan yang telah menjadi kunci kesuksesan dari perjalanan akademis. Hal ini tentang menciptakan lingkungan yang memungkinkan pertumbuhan yang cepat dan berkelanjutan dengan tetap responsif terhadap perubahan dan mendorong kerjasama dan kemitraan. Organisasi atau perusahaan saat ini membutuhkan kepemimpinan yang inovatif, gesit, bijaksana dan mampu berintegrasi dan berkolaborasi yang kuat.

“Saya yakin selama menimba ilmu di sini, para wisudawan tidak hanya mengejar pengetahuan namun juga mewujudkan semangat keberagaman dan inklusivitas yang mendefinisikan kekuatan dari institusi ini. Maka, perlakukan wisuda ini bukan sebagai akhir, namun sebagai awal dari pembelajaran seumur hidup, pertumbuhan, dan kontribusi terhadap dunia,” tutup AC Mahendra K Datu.

Artikel Terkait

Back to top button