CSR

Yakasaba Terima dan Salurkan Bantuan Alkes dari Ishihara Charity Foundation

Jakarta, Bumntrack.co.id – Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam (Yakasaba) menerima bantuan alat kesehatan dari Ishihara Charity Foundation, yayasan kemanusiaan yang berbasis di Taiwan. Bantuan diserahkan Ishihara Charity Foundation kepada Yakasaba melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Gudang BGR Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bantuan yang diberikan berupa 2 set ventilator, 2800 face shield, 24.000 surgical masks, 2000 coverall with hood, 1500 high risk isolation gown, 4400 PE Isolation Gown, dan 5000 Bouffant Cap.

“Hal terpenting dalam menghadapi wabah Corona adalah dengan memberikan perlindungan kepada para tenaga kerja yang bekerja pada baris terdepan,” kata Pimpinan Ishihara Charity Foundation, Sean Ishihara dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (4/5).

Ishihara, pemilik Dragon Energy Group, menuturkan kendati sulitnya memperoleh alat-alat kesehatan, tapi dengan dibantu jaringan global yang dimiliki, pihaknya mampu mengadakan alat-alat tersebut dengan cepat dan segera menyalurkannya ke beberapa institusi penting di Indonesia, termasuk Yakasaba.

Pembina Yakasaba, Arviyan Arifin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi upaya nyata dari Ishihara Charity Foundation. Menurutnya, bantuan ini merupakan wujud dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, sekaligus mempererat hubungan baik yang telah terjalin antara PT Bukit Asam Tbk dan Dragon Energy Group selama kurang lebih 15 tahun.

Selanjutnya, Yakasaba akan menyalurkan bantuan tersebut ke berbagai pihak yang membutuhkan seperti rumah sakit dan BNPB. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sekaligus benteng terakhir untuk menangani para pasien yang terpapar Covid-19, sehingga memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close