BERITA

Angkasa Pura Supports Teken MoU dengan ITDC Nusantara Utilitas Dukung Perhelatan MotoGP 2021

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Angkasa Pura Suport atau Angkasa Pura Supports anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Facility Management dengan PT ITDC Nusantara Utilitas anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk mendukung perhelatan MotoGP 2021 di Mandalika – Lombok.

Penandatanganan MoU ini dilakukan secara virtual oleh Direktur Utama Angkasa Pura Supports Desy Sulistyorini bersama Direktur Utama ITDC Nusantara Utilitas A.A.I Ratna Dewi dan disaksikan secara langsung oleh Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti dan Direktur Pengembangan Angkasa Pura I Dendi T. Danianto.

“Kami sangat menyambut baik terjalinnya sinergi antara Angkasa Pura Supports dan ITDC Nusantara Utilitas dalam mendukung dan menyukseskan perhelatan MotoGP 2021 di Mandalika. Dalam rencana strategis perusahaan, kami telah menetapkan tahun 2021 ini sebagai tahun kebangkitan dimana peran dari Anak Perusahaan menjadi kunci utama untuk mengembangkan portofolio bisnis dan meraih sumber pendapatan baru di luar core bisnis utama,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (12/2).

Menurutnya, penandatanganan MoU ini merupakan landasan bagi perseroan untuk menyusun studi kelayakan dan menjajaki kerjasama terkait operasional di bidang penyediaan tenaga kerja & peralatan dalam rangka mendukung penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika. Selain itu, AP I juga berharap melalui MoU ini dapat mendukung pembentukan kerjasama operasional dan pemanfaatan sumber daya lainnya antara Angkasa Pura Supports dengan ITDC Nusantara Utilitas.

“Layanan Facilities Management atau pemeliharaan fasilitas yang ditawarkan Angkasa Pura Supports bertujuan untuk memberikan pelayanan mulai dari penyediaan alat, pengelolaan, dan pemeliharaan aset yang didukung oleh SDM yang terbaik untuk menunjang pekerjaan di lingkungan ITDC Nusantara Utilitas dalam mempersiapkan perhelatan event internasional MotoGP 2021 di Mandalika,” kata Direktur Utama Angkasa Pura Supports, Desy Sulistyorini.

Angkasa Pura Supports berharap sinergi antar anak perusahaan BUMN yang terjalin ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan dan mendukung pemulihan sektor pariwisata khususnya di Mandalika.

Artikel Terkait

Back to top button