CSR

Bupati Subang Apresiasi Peran Perusahaan dalam Mencegah Covid-19

Subang, Bumntrack.co.id – PT Dahana (persero) bersama beberapa perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Subang melakukan penandatanganan berita acara serah terima bantuan CSR pengadaan sarana cuci tangan (wastafel portable). Serah terima tersebut dilakukan oleh Bupati Subang H. Ruhimat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu 8 April 2020.

PT DAHANA (Persero) sebagai perusahaan BUMN yang berkantor pusat di Kabupaten Subang sebelumnya telah memasang sarana cuci tangan di Pasar Pujasera Subang sesuai dengan arahan dari Pemkab Subang. Selain itu, DAHANA juga memberikan bantuan berupa beberapa macam APD untuk para petugas medis yang diberikan ke pihak Puskesmas Cibogo dan RSUD Ciereng Subang.

Sekda Kabupaten Subang, Aminudin mengungkapkan bahwa sampai saat ini sudah terpasang sebanyak 14 titik pemasangan wastafel portable. Target sampai hari Sabtu (11/04) akan ada tambahan pemasangan sebanyak 9 buah wastafel sehingga total menjadi 23 titik.

“Untuk minggu selanjutnya dipastikan akan terpasang lagi sebanyak 25 titik yang tersebar dibeberapa fasilitas umum yang menjadi titik prioritas seperti pasar tradisional. Hal ini karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum dan pusat perputaran ekonomi dimana banyak pedagang dan pembeli yang saling berinteraksi satu sama lain, oleh karena itu diperlukan adanya pemasangan sarana cuci tangan yang memadai dilokasi tersebut,” ujar Aminudin dalam laporannya.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Subang, H. Ruhimat menghaturkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang melalui pendanaan CSRnya sudah melakukan pengadaan dan pemasangan wastafel portable yang sangat dibutuhkan dibeberapa titik prioritas di Kabupaten Subang.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Subang merupakan tanggung jawab bersama kita semua, baik pemerintahan daerah Kabupaten Subang, perusahaan, dan masyarakat pada umumnya. Salah satu protokol pencegahan Covid-19 adalah dengan mencuci tangan, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak perusahaan yang terlibat dalam pengadaan sarana cuci tangan melalui pendanaan CSR nya,” terang H. Ruhimat.

Selain membutuhkan sarana cuci tangan dibeberapa fasilitas umum yang menjadi titik prioritas, saat ini di Subang juga membutuhkan sekitar 1,5 juta masker. Oleh karena itu, H. Ruhimat menghimbau bila ada perusahaan yang akan membantu dalam pengadaannya, maka dengan sangat senang sekali pihaknya akan menerimanya.

“Semoga semua bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Subang,” ungkap H. Ruhimat.

Seusai acara penandatanganan berita acara, Manager Humas dan Kelembagaan PT DAHANA (Persero) Juli Jajuli menerangkan bahwa PT DAHANA (Persero) telah berkomitmen untuk turut aktif mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini telah terjadi.

“Upaya pencegahan tidak saja dilakukan di lingkungan perusahaan dengan membentuk satgas pencegahan covid-19 berikut penegakan protokolnya, DAHANA juga memberikan bantuan untuk masyarakat sekitarnya dengan berbagai bantuan. Mudah-mudahan sumbangsih ini membantu dalam menekan laju penyebaran covid-19 di Subang khususnya,” harap Juli Jajuli.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button