BERITACSR

Bus Listrik INKA Hadir di ETWG II Labuan Bajo

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pada acara pertemuan Energy Transition Working Grup (ETWG) II, PT INKA (Persero) bersama Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengoperasikan bus listrik E-Inobus medium selama perhelatan tersebut di Labuan Bajo, tanggal 23 hingga 25 Juni 2022. Hal ini merupakan bukti nyata dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap pelaksanaan transisi energi sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan upaya mendukung ekosistem kendaraan listrik guna mempercepat tercapainya target carbon neutral pada 2060.

“Sebagaimana arahan dari Kementerian ESDM, yakni untuk bisa mencapai target Net Zero Emission pada 2060 mendatang perlu kolaborasi semua pihak. Salah satu program yang perlu didukung yaitu membangun ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB),” kata Senior Manager TJSL dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/6/22).

Seperti yang diketahui bersama acara ETWG II ini merupakan lanjutan dari pembahasan di Yogyakarta. Delegasi dalam acara ETWG II ini berasal dari 20 negara anggota G20 dengan rincian 10 negara undangan, dan 8 organisasi internasional. Sebagai pemimpin dari delegasi Indonesia adalah Yudo Dwinanda Priadi selaku ketua ETWG sekaligus Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM.

Artikel Terkait

Back to top button