Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITALIFESTYLE

Canon EOS R100, Kamera Andalan Pemula dengan Harga Rp8,5 juta

BUMN Track. Jakarta – Kamera menjadi salah satu alat yang terpenting untuk terjun ke dunia fotografi dan videografi. Terlebih bagi yang ingin menekuni profesi sebagai content creator baik foto, video, atau podcaster, mencari kamera yang ideal berbodi ringkas dengan harga yang terjangkau menjadi faktor pertimbangan.

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, menghadirkan Canon EOS R100, kamera mirrorless APS-C teringan dan terkecil di ekosistem EOS R Canon dengan harga yang terjangkau. Dengan ukurannya yang mungil, kamera ini mudah dibawa ke mana saja, seperti dimasukkan ke dalam tas untuk aktivitas memotret sehari-hari dan siap untuk mengabadikan berbagai momen dan kenangan berharga. Kamera ini juga dibekali berbagai fitur menarik yang memudahkan para content creator pemula untuk berkreasi dan menghasilkan karya yang luar biasa.

Meski memiliki ukuran yang mungil dan berat ringan sekitar 356g, kamera ini menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dengan detail yang indah berkat sensor gambar 24,1 megapiksel CMOS APS-C dan prosesor DIGIC 8. Pada kamera ini juga sudah dibekali dengan fitur Dual Pixel CMOS AF yang memiliki jangkauan hingga 143 area titik fokus, sehingga pengguna bisa dengan leluasa menentukan area fokus sesuai kebutuhan, termasuk fitur pemfokusan otomatis yang cepat dan sangat akurat, hingga kemampuan Eye Detection dan Face Detection yang memudahkan pengguna saat menangkap gambar subjek yang bergerak.

Kemudian, tersedia juga mode Hybrid Otomatis yang mampu mengubah adegan foto dan video menjadi cuplikan pendek. Sementara untuk mode video Timelapse 4K secara otomatis mengambil bidikan adegan pada interval yang telah ditentukan dan menggabungkannya menjadi video beresolusi tinggi serta kualitas gambar dan detail yang luar biasa.

Untuk pengguna yang ingin lebih banyak membuat konten video, tersedia juga fitur video 4K dan slow motion dengan perekaman high frame rate 120p. Termasuk fungsi Eye Detection AF dan Movie Digital IS dalam mode movie yang gambar tetap fokus dan stabil meskipun pengguna merekam sambil berjalan. Jika menggunakan lensa RF, pengguna juga dapat menikmati stabilisasi gambar saat mengambil foto dengan handheld yang lebih tajam bahkan dalam pencahayaan redup.

Bagi pengguna yang ingin merekam video dalam mode vertikal dapat mengaktifkan mode Change Movie Rotate yang berfungsi untuk menambahkan informasi orientasi vertikal kamera saat merekam video. Fitur ini mempermudah saat video diputar di smartphone.

“Kehadiran EOS R100 menjadi opsi kamera mirrorless APS-C dengan harga yang sangat terjangkau dan bobot yang ringan ini merupakan sebuah gebrakan baru dari Canon. Sehingga membuat kamera ini menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung pemula yang baru ingin terjun ke dunia fotografi, videografi dan juga dunia content creator,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip di Jakarta, Rabu (12/7/23).

EOS R100 memiliki viewfinder dan grip yang ergonomis, sehingga memudahkan pengguna layaknya memotret seperti fotografer profesional. Tersedia juga built-in electronic viewfinder (EVF) untuk visibilitas yang lebih baik saat memotret di luar ruangan dan di bawah sinar matahari yang terik. Sementara grip dengan tekstur karet membuat kamera ini lebih nyaman saat digenggam dan lebih stabil saat digunakan.

EOS R100 juga menawarkan beragam cara untuk membantu para fotografer pemula untuk mendapatkan hasil foto yang indah. Selain memiliki tampilan user interface dan kontrol khas kamera DSLR dan mirrorless Canon, ada juga mode Creative Assist, yang membuat pengguna dapat mengubah pengaturan menggunakan istilah awam, seperti “Background blur”, “Brightness”, dan “Saturation”. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menggunakan mode Scene dan Scene Intelligent Auto, yang membuat kamera memilih pengaturan terbaik secara otomatis untuk adegan atau suasana yang ingin dipotret sehingga mampu menghasilkan gambar yang ideal.

Untuk kemudahan pengiriman data, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi, membuat pengguna dapat membagikan foto ke media sosial dengan mudah dengan aplikasi Canon Camera Connect melalui smartphone.

Saat ini seluruh kamera mirrorless dan lensa EOS R System telah bergaransi 2 tahun. Apabila konsumen memiliki masalah dapat langsung membawanya ke service center yang tersebar di kota–kota besar di Indonesia. Layanan ini memberikan nilai lebih untuk konsumen agar semakin aman dan nyaman dalam menggunakan produk Canon.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kamera mirrorless Canon EOS R100 dengan harga:
Canon EOS R100 Bodi Only dengan harga: Rp.10.699.000
Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4,5-6,3 IS STM dengan harga: Rp.12.299.000

Dapatkan promo spesial launching berlaku mulai tanggal 12 – 26 Juli 2023 untuk pembelian EOS R100 yaitu :
Canon EOS R100 Bodi Only dengan harga: Rp.8.499.000
Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4,5-6,3 IS STM dengan harga: Rp 9.999.000
Dan setiap pembelian kamera Canon EOS R100 mendapatkan tambahan Bonus Eksklusif T-Shirt EOS R100

Artikel Terkait

Back to top button