BERITA

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pelindo IV Manado Sterilisasi Terminal Penumpang

Makassar, Bumntrack.co.id – Guna mengantisipasi menyebarnya virus corona, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan berbagai langkah untuk mensterilkan berbagai layanan publik. Selain masker yang harus selalu digunakan para petugas di pelabuhan, Perusahaan juga menyiapkan alat Thermal Scanner untuk mendeteksi suhu tubuh manusia dan hand thermometer scanner serta menyediakan cairan antiseptic baik di terminal penumpang maupun di Kantor Pusat dan kantor-kantor cabang.

“Kegiatan bersih-bersih di Terminal Penumpang Pelabuhan Manado dilakukan PT Pelindo IV Cabang Manado agar tempat tersebut steril. Kegiatan ini dilakukan bersama seluruh instansi terkait termasuk TNI dan Polri di wilayah itu pada hari ini,” kata General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Manado, M. Sofyan Marasabessy di Makassar, Sabtu (14/3).

Menurutnya, kerja bakti dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di terminal penumpang adalah salah satu bentuk langkah preventif yang dilakukan pihaknya dalam mencegah penyebaran virus corona. “Selain melakukan bersih-bersih terminal penumpang, kami juga akan membagikan masker, terutama kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Manado,” katanya.

Bahkan lanjut dia, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan penyuluhan tentang pencegahan virus corona kepada para penumpang kapal. “Rencananya akan dilakukan pada minggu depan karena kegiatan kapal di Pelabuhan Manado hanya ada pada Senin, Rabu dan Jumat,” terangnya.

Dirinya berharap, langkah preventif yang dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran virus corona dapat bermanfaat bagi semua pihak, serta bisa mengurangi penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

Selain di Cabang Manado, PT Pelindo IV Cabang Bitung juga melakukan kegiatan bersih-bersih terminal penumpang pada hari ini, Sabtu (14 Maret 2020). GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan pihaknya saat ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

“Kegiatan bersih-bersih Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung ini juga melibatkan seluruh instansi di pelabuhan, juga TNI dan pihak kepolisian setempat,” jelasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close