BERITACSR

CSR WIKA-WEGE, Pentas Seni dan Wisuda Anak-Anak Usia Dini di PAUD Modular Sedap Malam

Bumntrack.co.id. Jakarta – Mengakhiri Tahun Pelajaran 2022/2023, BKB PAUD Sedap Malam mengadakan acara Pelepasan dan Pentas Seni yang dipersembahkan oleh para peserta didik. Acara ini diadakan dengan maksud untuk meningkatkan tali persaudaraan di antara para peserta didik, menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan, serta meningkatkan keterampilan dan kreativitas siswa.

Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu, 21 Juni 2023 mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai, bertempat di BKB PAUD Sedap Malam yang terletak di Jl. Madrasah III, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Acara tersebut turut dihadiri oleh Lurah Cipinang Cempedak, Abdul Muin, SE, Head of PR & CSR WEGE Firlan, Penilik PAUD Kecamatan Jatinegara, Irnawati, S.Pd, Ketua TP.PKK RW.010 Kel. Cipinang Cempedak,

Dalam sambutannya, Lurah Cipinang Cempedak, mengungkapkan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan PAUD Modular tersebut. “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan luar biasa khususnya bagi anak-anak PAUD Sedap Malam yang mengikuti rangkaian pelepasan dan pentas seni. Semoga menjadi anak-anak yang sukses, berhasil, berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Kemudian pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada WIKA Gedung yang telah memberikan bantuan yang luar biasa pada pembangunan paud sedap malam dalam bentuk modular. Dengan kolaborasi dan kerjasama, akhirnya paud sedap malam berdiri dengan megah dan berguna untuk semua peserta didik kepada anak-anak kita di Jatinegara, khususnya RW 10, Kelurahan Cipinang Cempedak,” ujar Abdul Muin dalam keterangan WEGE kepada BUMN Track di Jakarta, Kamis (22/6/23).

WIKA dan WEGE berkolaborasi melalui program TJSL dengan dalam merevitalisasi fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berbasis modular untuk sekolah PAUD Sedap Malam, di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jatinegara, Jakarta. Ini merupakan fasilitas pendidikan modular pertama yang dibangun di Indonesia.

Untuk membangun dan mempercantik fasilitas PAUD modular ini, WEGE hanya membutuhkan waktu selama enam hari dengan spesifikasi Modular Lite (MOLI) sebanyak tiga unit modul dengan luasan sebesar 54 meter persegi.

Selain kepraktisan dalm pengpalikasiannya MOLI sangat kompetibel dalam lingkungan yang sempit dan terbatas, didukung dengan material MOLI memiliki keunggulan karakter material ringan namun berkualitas serta mendukung kelestarian lingkungan dengan minimnya limbah (zero waste) yang dihasilkan selama proses pembangunan.

Perlu diketahui bahwa Modular WEGE selama ini telah terbukti memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai proyek dan event penting. Mulai dari pembangunan Rumah Sakit Covid-19 di sejumlah daerah, 50 Garasi dalam Pit Building Sirkuit Internasional Mandalika, 12 Tower Hunian Pekerja Konstruksi IKN dengan total kapasitas 16.860 pekerja, serta Klinik Darurat Modular pasca gempa Cianjur. Terbukti sebanyak 6 Rekor MURI telah diraih dari proyek-proyek Modular tersebut.

Artikel Terkait

Back to top button