CSR

Dahana Berikan Sembako Kepada Nelayan Muara Angke

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT DAHANA (Persero) membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan berasal dari dana THR direksi dan komisaris tahun 2020 yang semuanya disumbangkan untuk pencegahan Covid-19. Paket tersebut sendiri diberikan secara langsung oleh Komisaris PT DAHANA (Persero) Mustar Bona Ventura kepada masyarakat di Kampung Nelayan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta.

Acara ini dimulai dengan pemberian sembako secara simbolik di atas perahu nelayan yang sedang menepi di pantai teluk Jakarta. Mustar menyampaikan, sembako dari BUMN bahan peledak ini adalah bentuk upaya penanggulangan Covid-19 yang turut memberikan dampak besar bagi nelayan di Muara Angke.

Permintaan pasokan ikan yang menurun membuat beberapa nelayan berhenti melaut. Selain itu, warga yang sehari-hari mencari nafkah dari mengupas kerang, memanggul ikan, dan pengasin turut merasakan lesunya perekonomian akibat Covid-19.

“Nelayan merupakan elemen masyarakat yang terdampak secara ekonomi sehingga membutuhkan uluran tangan untuk membantunya. Bantuan ini terdiri dari paket kebutuhan pokok dan masker,” kata Komisaris PT DAHANA (Persero) Mustar Bona Ventura di Jakarta, Jumat (3/7).

Usai memberikan sembako secara simbolik, Mustar melanjutkan dengan mengirim sembako satu persatu dan berbincang di rumah warga sekitar, untuk memberikan dorongan moril dan materil kepada warga yang saat ini berada dalam posisi bertahan hidup di tengah pandemic Covid-19. Masyarakat pun menyambut baik bantuan dari Direksi dan Komisaris DAHANA ini.

“Terimakasih kepada DAHANA atas bantuannya, semoga DAHANA semakin maju, DAHANA be excellent,” ujar warga bersama-sama.

Selain di Muara Angke, sebelumnya PT DAHANA (Persero) telah membagikan sembako di beberapa titik senusantara, terutama di sekitar wilayah kerja DAHANA, baik di Subang, Jakarta, hingga di sekitar site-site DAHANA yang tersebar di berbagai pulau.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button