BERITA

Dahana Juarai MR Challenge Vol. 01 di Ulang Tahun AKHLAK BUMN

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Dahana (Persero) menyabet Trophy Juara 1 dalam ajang Mandiri Runners Challenge Vol. 01 BUMN Ber-AKHLAK. Kompetisi ini diselenggarakan sejak 17 hingga 31 Juli 2021, dengan 80 peserta yang berasal dari 14 Perusahaan BUMN serta lebih dari 6000 km total jarak akumulatif yang ditempuh oleh seluruh peserta.

“Sebagai pelari senior saya bangga dengan prestasi dari Team Dahana. Semoga dapat menginspirasi karyawan DAHANA lainnya dalam implementasi nilai-nilai AKHLAK BUMN,” kata Direktur Utama PT DAHANA (Persero), Budi Antono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (2/8).

MR Challenge diselenggarakan dalam rangka memperingati 1 tahun AKHLAK BUMN (1 Juli 2021), sebagai upaya mendukung implementasi Core Values AKHLAK di setiap BUMN. Setiap runners yang mengikuti acara ini nantinya diharapkan dapat menjadi “influencer” di masing-masing perusahaan untuk selalu menerapkan Core Values AKHLAK di setiap perjalanan dalam melayani negeri.

Penilaian dalam event MR Challenge Vol. 1 ini didasarkan pada kerapihan setiap perwakilan BUMN dalam berlari membentuk huruf A-K-H-L-A-K, total jarak kilometer, serta frekuensi aktivitas. DAHANA Runners mengungguli 13 BUMN lainnya dengan perolehan jarak 1.555,32 km disusul oleh Pertamina Runners yang mendapat total jarak 1.536,93 km.

Menurut peserta dari DAHANA Runners Faridz Miftah, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan penyemangat berolahraga serta partisipasi memperingati satu tahun AKHLAK BUMN, sehingga Core Values AKHLAK semakin tertanam pada setiap insan BUMN. Keberhasilan dirinya dan tim juga memberikan kebanggaan tersendiri baginya.

“Happy happy happy tentunya, di saat pandemi seperti sekarang, sungguh berharga rasanya kebahagiaan dalam bentuk apapun membuat imun kita tetap terjaga dengan baik. Apresiasi setinggi-tingginya buat tim Dahana Runners yang sudah bekerja keras selama dua minggu ini bisa mencapai 1.555km. Wow, banyak belajar banyak inspirasi, terutama Core Values AKHLAK yang dapat ditanamkan pada diri kita masing-masing,” ujar Faridz.

Dalam memenangi ajang MR Challenge Vol. 1 BUMN Ber-AKHLAK ini Faridz ditemani oleh Rafizar Syahban, M. Helmi Faisal, Andi Sanusi, Rosidta Aliandawati, dan Euis Rosita. Melalui kemenangan ini, Faridz juga mengajak seluruh warga DAHANA untuk konsisten berolahraga dengan 3M (mulai langkah kecil, mulai dilingkungan sekitar dan mulai saat ini terus bergerak), selain tetap 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Dahana Running Community sendiri memiliki jadwal berlari yang sudah dijalani sejak lama, pada setiap bulannya, para pelari DAHANA menyelenggarakan Jumla (Jum’at Berlari). Sementara itu, pada setiap pekannya dilakukan lari bersama di Kampus Subang pada hari Selasa, dan Kantor Jakarta pada hari Rabu.

Artikel Terkait

Back to top button