CSR

Dahana Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Pamanukan

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Dahana (Persero) menyalurkan bantuan bagi korban banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Subang. Kali ini, bantuan berupa kebutuhan pokok disalurkan bagi korban banjir di Kecamatan Pamanukan dan diserahkan langsung oleh Direktur Utama DAHANA Budi Antono kepada Bupati Subang H. Ruhimat pada Selasa (9/2).

“Hujan yang mengguyur subang sepanjang hari pada minggu akhir pekan kemarin menyebabkan banjir disejumlah daerah di Subang, salah satunya yang terparah di Kecamatan Pamanukan. Selain merendam rumah dan fasilitas umum, banjir juga menggenang ratusan hektar sawah milik warga yang terdapat di Kecamatan Pamanukan. Terdapat ratusan warga yang terpaksa mengungsi akibat rumah dan beberapa fasilitas lainya tergenang banjir,” ujar Kang Jimat sapaan akrab dari Bupati Subang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (9/2).

Saat ini para pengungsi sangat membutuhkan beberapa kebutuhan pokok seperti makanan yang mudah disajikan, makanan dan susu bayi, dan kebutuhan air bersih untuk konsumsi. “Alhamdulillah Dahana telah memberikan bantuan bahan pokok yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh para pengungsi,” jelasnya.

Sementara itu, disela-sela penyerahan bantuan Dirut Dahana, Budi Antono berharap bantuan dari DAHANA ini dapat meringankan beban para pengungsi. Mengingat saat ini genangan air masih cukup tinggi sehingga aktivitas warga masih terganggu. “DAHANA ikut prihatin dengan banjir yang terjadi di kawasan Pamanukan saat ini, semoga tidak terjadi lagi banjir susulan agar warga masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali,” harap Budi.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, DAHANA juta telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Pagaden Subang.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button