CSR

Dahana Salurkan Bantuan Bagi Pelaku UMKM Penyandang Disabilitas

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pandemi Covid-19 melanda berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk membantu pemulihan ekonomi khususnya ekonomi pelaku UMKM penyandang disabilitas, PT Dahana (Persero) memberikan bantuan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bagi pelaku UMKM penyandang disabilitas.

“Dahana kali ini menyalurkan bantuan bagi dua orang pelaku UMKM penyandang disabilitas di Kabupaten Subang berupa satu unit mesin jahit multi fungsi dan satu unit pemanggang sosis,” kata Eman Suherman ketua tim TJSL Dahana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (16/6).

Selain itu, DAHANA juga akan terus mendukung para pelaku UMKM untuk bertahan di tengah himpitan pandemi Covid-19 agar usahanya dapat terus berjalan melalui beberapa program. Selain dengan memberi bantuan untuk modal usaha, tim TJSL DAHANA juga melakukan program pelatihan bagi pelaku UMKM agar usahanya bisa berkembang dengan melakukan beberapa inovasi.

“DAHANA selalu berupaya mendukung UMKM dalam peningkatan kualitas dan pemasaran produk dengan memperluas kerjasama dengan berbagai pihak dan mengadakan pelatihan serta diskusi rutin secara online untuk tetap menjaga produktivitas UMKM,” ujar Eman.

Tusawara, salah satu penerima bantuan mesin jahit multifungsi merasa bersyukur karena telah dibantu oleh DAHANA dalam hal peremajaan alat jahit untuk usahanya. Ia mengatakan semenjak pandemi covid-19 melanda, orderan pesanan jahit kepadanya mengalami penurunan cukup signifikan. Ia berharap usaha jahit yang ia rintis sejak tahun 1983 ini dapat terus bertahan.

Hal senada juga disampaikan oleh Rizki Subagja penerima bantuan alat pemanggang sosis. “Dengan bantuan yang saya terima dari DAHANA, akan memulai lagi usaha jualan sosis bakar dilokasi baru SLB tempat saya belajar,” pungkas Rizki Subagja.

Artikel Terkait

Back to top button