CSR

Dahana Serahkan Bantuan Tanaman Obat ke Desa Sadawarna

Jakarta, Bumntrack.co.id – Melalui Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), PT Dahana (Persero) menyerahkan bantuan tanaman obat kepada warga Dusun Cikareo Desa Sadawarna, Subang. Pemberian bantuan tanaman obat kepada warga Cikareo merupakan salah satu dari bantuan program Sustainable Development Goals (SDGs), dalam hal ini ditujukan untuk pembangunan berkelanjutan pada sektor peningkatan kesehatan masyarakat serta penghijauan lingkungan warga sekitar Kampus DAHANA dengan kemasan Desa Binaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DAHANA karena telah memberikan bantuan berkelanjutan kepada Desa Sadawarna khususnya warga Dusun Cikareo, baik itu dalam bentuk sembako, normalisasi air bersih, tong sampah dan kali ini tanaman herbal,” kata Kepala Dusun Cikareo, Musli dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (13/11).

Tanaman obat merupakan salah satu entitas yang sedang digandrungi banyak orang, selain sebagai cara mewujudkan kemandirian farmasi, juga dapat dijadikan komoditas yang memberi nilai ekonomis kepada warga. Keberadaan tanaman obat juga menjadi penting di masa pandemic Covid-19 untuk dijadikan minuman penjaga kesehatan tubuh. Beberapa tanaman yang diberikan DAHANA antara lain Kunyit, Jahe, Laja, Cengek, Sereh, dan Salam. Warga Sadawarna berharap bantuan ini dapat dimaksimalkan hingga mendatangkan keuntungan ekonomis bagi warga.

DAHANA merupakan BUMN bahan peledak yang berkomitmen berkembang bersama mitra terutama warga sekitar lokasi DAHANA. Hingga saat ini DAHANA telah mendapatkan berbagai macam penghargaan CSR, hingga dipercaya menjadi koordinator Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN klaster Industri Strategis dan Manufaktur, serta ketua Forum CSR Kabupaten Subang.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button