BERITA

DAMRI Buka Rute Baru di Mataram, Terminal Pancor – Geopark Sembalun Hanya Rp8.500

Jakarta, BUMN TRACK – DAMRI bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membuka rute baru yang menghubungkan destinasi wisata Terminal Pancor – Geopark Sembalun (PP). Layanan Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini bisa dimanfaatkan masyarakat mulai 10 Januari 2024.

Langkah strategis ini merupakan upaya Perusahaan untuk terus memperluas akses dan memacu konektivitas demi mendukung perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah setempat.

“Sepanjang tahun 2023, tercatat rute favorit angkutan KSPN DAMRI di Mataram adalah Terminal Bangsal – Bandara Internasional dengan penumpang sebanyak 12.234 orang,” kata Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan di Jakarta, Senin (29/1/24).

Hal tersebut yang mendorong DAMRI membuka rute baru ini di awal tahun 2024 untuk mendukung upaya pemerintah mendongkrak peningkatan wisatawan dan memberikan alternatif perjalanan yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur.

Dukungan konkret DAMRI terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Lombok Timur, yaitu dengan pembukaan rute yang menghubungkan Terminal Pancor – Masbagik – Desa Anjani – Aikmel – Desa Suela – Geopark Sembalun. Layanan ini tersedia setiap hari dari Terminal Pancor pukul 08.00, 09.00, 13.00, dan 14.00 WITA serta dari Geopark Sembalun pukul 10.30, 11.30, 15.30, dan 16.30 WITA. Untuk tiket perjalanan bisa didapatkan melalui DAMRI Apps dengan tarif terjangkau sebesar Rp8.500.

Hadirnya rute ini diharapkan dapat membuka potensi pariwisata dan peningkatan pada sektor ekonomi Kabupaten Lombok Timur. Kultur sosial dan budaya yang beraneka ragam serta didukung keadaan geografis, Kabupaten Lombok Timur memiliki daya Tarik dalam memikat wisatawan untuk berkunjung. Wisatawan dapat mengunjungi destinasi wisata dengan DAMRI, seperti Pancor Kopong Waterfall, Wisata Embulan Boroq Dewi Anjani, Desa Wisata Lenek Ramban Biak, dan Wisata Pemandian Air Dingin Lemor.

“DAMRI konsisten dengan komitmen Perusahaan dalam menyediakan layanan perjalanan yang prima, aman, dan nyaman untuk memudahkan perjalanan dan memberikan manfaat nilai tambah bagi masyarakat termasuk wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Kabupaten Lombok Timur,” tutup Pohan.

Artikel Terkait

Back to top button