BERITA

Dirut WIKA Jadi CEO of The Year 2019

Jakarta, Bumntrack.co.id – Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA), Tumiyana menyabet penghargaan CEO of The Year 2019 yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. CEO of The Year merupakan salah satu kategori diselenggarakan sebagai apresiasi kepada Pemimpin Perusahaan Tbk yang telah membawa Perusahaan menjadi profitable, tumbuh, sehat, akuntabel, dan berdampak positif untuk Perusahaannya dan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat.

“Anugerah ini saya sampaikan kepada teman-teman saya yang ada di ujung Madagaskar, di Aljazair yang sekarang lagi berbenah karena konflik politik. Juga kepada teman-teman yang ada di pedalaman papua yang lagi menerangi saudara-saudara kita di Indonesia Timur dan seluruh karyawan WIKA sehingga penghargaan ini bisa kita raih,” kata Dirut WIKA, Tumiyana di Jakarta, Senin (25/11).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa pada era revolusi industri 4.0, seorang CEO punya peranan sangat penting di tengah persaingan yang terjadi sedemikian ketat baik itu di dalam maupun di luar negeri.

Proses penjurian dilakukan sejak September 2018 – September 2019 Dalam proses penilaiannya melibatkan para pakar diantaranya Direktur Pemberitaan Metro TV Don Bosco Selamun, Guru Besar UI dan Founder Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali, Komisaris INDEF Aviliani, Rektor UGM Panut Mulyono dan beberapa juri lainnya. Dari 50 nama yang dijadikan nominasi, kemudian dikerucutkan menjadi 5 besar termasuk sejumlah pimpinan BUMN dan swasta.

Dengan kriteria penilaian diantaranya menghadirkan breakthrough dalam pengembangan bisnis, berkontribusi nyata dalam mengembangkan ekonomi dan sosial masyarakat serta menciptakan bisnis yang profitable, berkelanjutan, bertumbuh dan berperan aktif untuk masuk di pasar global, Tumiyana kemudian muncul sebagai CEO of The Year 2019.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close