BERITA

Dukung Penuh FIBA World Cup 2023, Bandara Soetta Sambut Kedatangan Pebasket Dunia

Jakarta, BUMN TRACK – Jakarta menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket atau FIBA Basketball World Cup 2023 Grup G dan Grup H, yang terdiri dari Tim Nasional Spanyol, Iran, Pantai Gading dan Brazil (Grup G), serta Kanada, Latvia, Lebanon dan Prancis (Grup H). Acara tersebut digelar di Jakarta mulai 25 Agustus 2023.

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyambut kedatangan seluruh pemain dan official dari timnas tersebut melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 20 – 23 Agustus 2023.

“Kedatangan timnas untuk mengikuti FIBA Basketball World Cup 2023 melalui Bandara Soekarno-Hatta, baik di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 dengan jumlah total 267 orang yang terdiri dari atlet dan official,” kata VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Cin Asmoro dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (25/8/23).

Di samping itu, Bandara Soekarno-Hatta juga menyambut kedatangan para official dari FIBA. Guna memastikan kelancaran kedatangan para atlet dan official ini, AP II berkoordinasi dengan seluruh stakeholder antara lain maskapai, ground handling serta panitia lokal.

“Aspek pelayanan dan keamanan sangat kami perhatikan, mengingat para pebasket yang datang adalah mereka yang memiliki label kelas dunia serta memiliki fans yang banyak, dan juga sebagian dari mereka ada yang bermain di kompetisi basket NBA,” jelasnya.

AP II ingin memastikan kedatangan para pebasket dunia ini berjalan lancar di Bandara Soekarno-Hatta dan memberikan kesan pertama yang baik saat mereka tiba di Tanah Air, sehingga mendukung mereka untuk dapat bertanding dengan baik dan memberikan tontonan yang menarik bagi semua pada FIBA Basketball World Cup 2023.

AP II juga turut mensosialisasikan dan mempublikasikan gelaran internasional ini melalui 108 titik digital banner yang ada di 20 bandara. “AP II selaku pengelola 20 bandara berkomitmen untuk mendukung seluruh event internasional yang diselenggarakan di Indonesia,” jelas Cin Asmoro.

Artikel Terkait

Back to top button