BERITA

Era Cashless Society, Bayar Layanan DAMRI Bisa dengan Non-Tunai

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai upaya memperkokoh perusahaan di era digital, DAMRI menerapkan pelayanan cashless sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah untuk mengurangi penggunaan transaksi uang tunai. Salain itu, inovasi cashless DAMRI untuk pencegahan terhadap penularan Covid-19.

“Layanan pembayaran tiket bus cashless bisa melalui berbagai platform digital seperti DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, Visa, dan Mastercard serta gerai Indomaret di seluruh Indonesia,” kata Sekertaris Perusahaan DAMRI, Sidik Pramono di Jakarta, Jum’at (16/4).

Selain memudahkan pelanggan, keuntungan lain dari sistem cashless ini adalah membuat setiap transaksi dapat tercatat dengan baik sehingga menekan risiko kekeliruan dalam sistem pembukuan. Sistem cashless ini juga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui penggunaan uang kertas yang menyebabkan kontak langsung dengan individu lain.

Manajemen DAMRI juga terus mengkampanyekan gerakan 3M serta mematuhi protokol kesehatan, seperti melakukan desinfeksi seluruh armada sebelum dan sesudah beroperasi, penyediaan sabun cuci tangan atau hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh pelanggan dan pegawai.

“Seluruh protokol tersebut dilakukan untuk menjadikan bus DAMRI sebagai angkutan massal yang aman, nyaman, dan tetap bisa menjaga kesehatan para pelanggan dan pegawai dengan memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan prinsip 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan,” tutup Sidik.

(Reporter: Heri Okta)

Artikel Terkait

Back to top button