BERITA

Erick Thohir: Ada Tugas dan Job Desk Baru buat Deputi BUMN

Jakarta, Bumntrack.co.id – Presiden Joko Widodo pada kabinet Indonesia Maju mengangkat Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu, Presiden Jokowi juga mengangkat dua wakil Menteri BUMN yaitu Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo. Terkait tumpang tindih tufoksi Wakil Menteri dan Deputi, Menteri BUMN akan membahas hal tersebut lebih lanjut.

“Tufoksi, nanti kita duduk dengan para deputi, ada tugas job desk yang baru. Kalau Manajemen, ya mikirnya manajemen lah,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (25/10).

Di Kementerian sendiri ada beberapa Deputi seperti Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha dan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis.

Terkait perombakan direksi, Erick Thohir menegaskan akan berpedoman pada sikap profesional, seperti bottom line atau target yang dicapai. BUMN secara korporate dituntut untuk mendapatkan keuntungan, namun disisi lain juga harus berperan aktif terhadap pembangunan meskipun terkadang merugi karena kebijakan.

“Saya sudah sampaikan (perombakan direksi) berdasarkan sikap profesional, bottom line tercapai, target tercapai. Kita sepakat, korporasi itu profit oriented. Namun kalau ada yang merugi, itu kebijakan untuk pembangunan yang langsung bisa dirasakan masyarakat,” terangnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close