BERITA

Holding Ultra Mikro, PNM: Prosesnya Panjang dan Dilakukan Secara Hati-hati

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Permodalan Nasional Madani (persero) mengungkapkan rencana Holding Ultra Mikro bersama BRI dan Pegadaian akan memperkuat jaringan ke daerah-daerah terluar. Selain itu, holding juga akan memperkuat struktur keuangan PT PMN.

“Proses pembentukan ekosistem holding memerlukan proses yang panjang. Hingga saat ini, kita sudah mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait seperti Menteri Keuangan, KSSK dan Komisi VI DPR,” ujar EVP Pengembangan dan Legal, Rahfie Syaefulshaaf dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (20/4).

Proses pembentukan holding ini dilakukan dengan sangat hati-hati. Saat ini, prosesnya sudah sampai tahap konsultasi kepada pemangku jabatan terkait. “Proses holding ultra mikro memang prosesnya panjang. Kita sudah banyak konsultasi dengan stakeholder seperti BI, OJK, LPS, Komisi VI dan XI DPR serta Kementerian terkait lainnya,” tegas EVP Keuangan dan Operasional PT PNM, Sunar Basuki.

PNM sebagai Perusahaan BUMN diharapkan mampu melayani nasabah sesuai core bisnisnya yakni pembiayaan dan pendampingan. “Kita belum bisa memastikan holding terbentuk. Tetapi kami upayakan untuk mencapai step yang lebih maju serta pendampingan bisa lebih bagus sehingga nasabah bisa lebih terbantu dalam mengembangkan usahanya,” tutup Sunar. (Heri Dwi Okta)

Show More

Artikel Terkait

Back to top button