BERITA

HUT ke-74 RI, ASABRI Bersinergi CSR Rp2,35 Miliar

Banyak cara yang dilakukan oleh BUMN sebagai wujud syukur atas pencapaian yang telah diraih oleh bangsa ini. Pada peringatan HUT ke-74 tahun Republik Indonesia, PT ASABRI (Persero) yang dipercaya sebagai koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan upacara peringatan HUT RI sekaligus menyalurkan bantuan CSR di Lombok, NTB, Sabtu (17/8).

Dalam upacara yang berlangsung di lapangan eks bandara selaparang, Lombok, turut hadir mewakili pejabat Kementerian BUMN, Staf Khusus 2 Menteri BUMN Bambang Eka Cahyana dan Staf Khusus 4 Menteri BUMN Alex Sinaga.

Kegiatan CSR Asabri yang terangkum dalam program BHUN dilaksanakan atas sinergi PT ASABRI dengan PT Sarinah (Persero), PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT ASDP  Indonesia Ferry (Persero). Total bantuan CSR yang disalurkan oleh keempat BUMN di wilayah Lombok, NTB tahun ini sebesar Rp2,35 miliar.

Jumlah tersebut mencakup beberapa kegiatan, seperti Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), yakni program pertukaran pelajar sebanyak 20 siswa SMA dan SMK serta tiga orang siswa disabilitas terpilih asal NTB yang diberi kesempatan untuk mengenal Provinsi Bengkulu.

Program CSR terkait HUT ke-74 RI dan BHUN di wilayah Lombok juga meliputi program bedah rumah sebanyak 10 unit, beasiswa untuk 25 siswa teladan, pembangunan 20 unit MCK dan penyediaan instalasi air bersih di dua titik, serta bantuan elektrifikasi 50 unit rumah bagi warga yang berada di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Direktur Utama PT ASABRI, Sonny Widjaja mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilakukan di Lombok, NTT bersama tiga BUMN lainnya merupakan bentuk kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup. Dirinya berharap agar kegiatan tersebut bermanfaat dan menyentuh kebutuhan masyarakat secara efektif. “Kami berharap agar kegiatan BHUN ini dapat bermanfaat dan makin menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata hadirnya BUMN di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Sonny.

BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang telah dicetuskan oleh Kementerian BUMN sejak tahun 2015 bertujuan untuk memperkuat perekonomian bangsa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong BUMN untuk memberikan sumbangsih terbaik di seluruh pelosok negeri.
[4:28 PM, 10/3/2019] Areste: Ini ada pic nya mba?

Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close