Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITACSR

IDSurvey Berikan Saluran Air Bersih untuk 1.000 KK di Kabupaten Bogor

Bumntrack.co.id. Jakarta – Kolaborasi IDSurvey, Holding BUMN Jasa Survei-IDSurvey, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia, mendukung komitmen mewujudkan kesehatan yang baik dan kesejahteraan bagi masyarakat. Komitmen ini direalisasikan melalui kolaborasi bantuan sarana dan prasarana air bersih untuk 1.000 Kepala Keluarga di Kabupaten Bogor, dengan fokus di empat titik lokasi tempat ibadah, yaitu di wilayah Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik.

Program kolaborasi TJSL IDSurvey ini merupakan realisasi Bakti BUMN serta bagian dari pemenuhan SDGS/TPB (Sustainable Development Goals/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) no. 2 (tanpa kelaparan), no. 3 (kehidupan sehat dan sejahtera), serta no. 6 (air bersih dan sanitasi layak), sehingga dengan pelaksanaan program ini diharapkan akan memberikan dampak signifikan pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Situ Udik dan Desa Pamijahan.

“Kedepannya kami juga akan terus melakukan kerja sama dan mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan kawasan / wilayah terluar, terdepan dan tertinggal melalui program kolaborasi TJSL IDSurvey,” kata Dirut IDSurvey, Arisudono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (22/2/23).

Selaras dengan yang disampaikan Arisudono, Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro menambahkan bahwa, “Bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar wilayah kawasan peternakan sapi perah Koperasi Produksi Susu dan Usaha Peternakan (KPS) Bogor yang berlokasi di 4 (empat) titik yang ada di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik, Kabupaten Bogor dan akan berdampak kepada lebih dari 1000 Kepala Keluarga di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik,” tambahnya.

Wujud bantuan yang diberikan tersebut antara lain berupa pengeboran sumur, pembuatan tower dan toren atau penampungan air, serta renovasi toilet maupun tempat wudhu di keempat masjid tersebut. “Melalui bantuan tersebut, masyarakat sekitar nantinya akan dapat memanfaatkan sarana prasarana air bersih yang ada secara gratis. Selain itu, kami turut memberikan paket sembako untuk mereka,” ujar Mas Wigrantoro.

Selanjutnya, Mas Wigrantoro berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat meningkatkan kenyamanan serta taraf hidup para penerima bantuan maupun masyarakat sekitar. “Selain itu, bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” tutur Mas Wigrantoro.

Bupati Bogor, yang diwakili oleh Kepala Staff Ahli Bupati Bogor Makmur, turut mengapresiasi IDSurvey atas bantuan kepada warga di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik. “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan sarana dan prasarana air bersih ini serta terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada IDSurvey yang telah ikut serta pembangunan Kabupaten Bogor,” ujar Makmur.

Menurutnya, pembangunan yang di empat titik lokasi ini yaitu di Masjid Jami Nurul Qolbi – Desa Situ Udik, di Masjid Riyadussolihin – Desa Situ Udik, Masjid Assilahuddin – Desa Pamijahan dan terakhir di Masjid Jun Du Rohman – Desa Pamijahan ini harus dijaga dan rawat bersama agar sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan secara optimal dan terwujudnya karsa Bogor Sehat dan karsa Bogor Berkeadaban.

Artikel Terkait

Back to top button