BERITA

Indofarma Gelar RUPSLB, Angkat Jajaran Direksi dan Komisaris

Jakarta, BUMN TRACK – PT Indofarma Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan 3 (tiga) mata acara sebagaimana telah disampaikan pada Pemanggilan RUPSLB sebelumnya.

“RUPSLB Perseroan memutuskan Penjaminan Kekayaan Perseroan yang merupakan lebih dari 50% Jumlah Kekayaan Bersih Perseroan untuk menjamin kewajiban Perseroan kepada krediturnya sehubungan dengan rencana penataan keuangan Perseroan,” bunyi hasil RUPSLB yang diterima di Jakarta, Jumat (12/1/24).

RUPSLB juga memberikan kewenangan kepada Direksi untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan penjaminan aset tersebut dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku, termasuk ketentuan di bidang pasar modal

RUPSLB juga memutuskan menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan pada Pasal 5, 11, 12, 15, 17, 18, 20, 21, 24, 25, dan 26, serta untuk menyusun kembali seluruh ketentuan dalam Anggaran Dasar sehubungan dengan perubahan tersebut.


Selanjutnya di mata acara ketiga, RUPSLB memutuskan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Keputusan dalam RUPSLB tersebut yaitu memberhentikan dengan hormat Direktur Utama, Agus Heru Darjono; Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & Sumber Daya Manusia, Ariesta Krisnawan; Direktur Produksi & Supply Chain, Jejen Nugraha.

RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat sebagai tindak lanjut pengunduran diri Direktur Sales dan Marketing, Kamelia Faisal dan memberhentikan dengan hormat sebagai tindak lanjut pengunduran diri Komisaris Independen, Achmad Ghufron Sirodj yang telah disampaikan sebelumnya.

Perseroan mengucapkan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

RUPSLB mengangkat Yeliandriani sebagai Direktur Utama; Andi Prazos sebagai Direktur Operasional, dengan masa jabatan sesuai ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan serta tanpa mengurangi hak Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

Dengan adanya perubahan pengurus Perseroan, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  1. Komisaris Utama : Laksono Trisnantoro
  2. Komisaris : Didi Agus Mintadi
  3. Komisaris Independen : Teddy Wibisana

Direksi

  1. Direktur Utama : Yeliandriani
  2. Direktur Operasional : Andi Prazos

Artikel Terkait

Back to top button