Ini Kata Pelanggan PLN Tentang PLN Mobile
Jakarta, Bumntrack.co.id – PLN terus bertransformasi untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyempurnaan aplikasi PLN Mobile, baik dari frontend maupun backend. Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara berkesinambungan PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Nikolaus Tangayo, mengaku sudah lama mengunduh aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, aplikasi PLN ini memiliki tampilan yang modern dan fitur yang mudah digunakan oleh konsumen.
“Bahkan, saya dapat menggunakan untuk keperluan membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti tambah daya dan juga pasang lampu gratis kepada masyarakat kurang mampu di Halmahera Barat menggunakan aplikasi ini,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Nikolaus Tangayo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (4/7/22).
Pengalaman Nikolaus dalam menggunakan PLN Mobile untuk keperluan pribadi juga sangat memuaskan. Dalam satu kesempatan, pengaduan yang diajukan untuk keluarganya juga langsung direspons dengan cepat oleh petugas yang melayani dengan baik. Ke depan, dia pun berharap aplikasi PLN Mobile ini dapat disosialisasikan secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Sehingga, PLN menjadi lebih responsif kepada semua konsumennya dan semakin ditingkatkan di tengah zaman yang terus maju ini,” imbuh Nikolaus.
Kesan positif dalam penggunaan PLN Mobile ini juga dirasakan oleh Baiq Tirta yang saat ini masih menjadi Mahasiswi di perguruan tinggi terkemuka di Mataram. “Jika ada gangguan tidak perlu jauh-jauh ke kantor PLN. Tinggal klik-klik-klik, petugasnya datang deh,” ucapnya.
Aplikasi PLN Mobile juga sangat membantu untuk melakukan pembelian token listrik melalui aplikasi PLN Mobile. “Di mana pun, dan kapan pun bisa. Dengan aplikasi PLN Mobile, semua jadi mudah,” sebut Baiq.